nusabali

Panwaslu Tingkat Kecamatan Klungkung Dilantik

  • www.nusabali.com-panwaslu-tingkat-kecamatan-klungkung-dilantik

Sebanyak 16 orang dilantik menjadi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan, dimana ada 4 Kecamatan di Kabupaten Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Klungkung, I Komang Artawan disaksikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Ketua Rudia, yang bertempat di ruang rapat Dinas Pertanian, Klungkung, Jumat (27/10).

Ketua Panwaslu Klungkung I Komang Artawan melantik 12 anggota Panwaslu yang akan bertugas di masing-masing kecamatan, antara lain,  I Ketut Metra Jaya, I Dewa Gede Oka Suteja dan A A Gede Rai Sri Budaya yang bertugas di anggota Panwaslu Kecamatan Klungkung.

Kemudian anggota Panwaslu Kecamatan Dawan I Gusti Lanang Mega Saskara, A.A Putu K Sudiasih dan Tjokorda Gede Mahendra Putra. Untuk anggota Panwaslu di Kecamatan Nusa Penida dijabat oleh I Nyoman Kasta, Wayan Suweca, dan Desa Gede Suastini. Sementara di Kecamatan Banjarangkan anggota Panwaslunya bernama I Gede Suka Astreawan, Tjokorda Gede Dharma Putra Pemayun dan I Gusti Ngr Rai Eka Wijaya.

Selain pelantikan anggota Panwascam, Panwaslu Klungkung melalui Kepala Sekretariat Panwaslu Klungkung, Ni Made Rusmini juga melantik Kepala Sekretariat Panwaslu di Kecamatan. Di mana yang menjadi Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan (KSPK) Klungkung bernama Gede Wijaya Kusuma, KSPK Banjarangkan dipegang oleh Desak Ketut Suwastika, KSPK Dawan dijabat oleh Ni Luh Made Nitya Sadni Kita dan KSPK Nusa Penida dipimpin I Dewa Nyoman Sujana.

Bupati Suwirta dalam sambutannya meminta pada Panwaslu Kecamatan bekerjasama menjalan tugas dan fungsinya,  serta amanat yang dipercayakan kepada anggota panwaslu yang sudah dilantik. Selain itu, dituntut juga netralitas karena netralitas akan menunjukkan suatu penyelenggara pemilu di daerah tersebut berkualitas.

Setelah dilantik, anggota Panwaslu harus mengubah karakternya, agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan memberikan edukasi-edukasi tentang pemilu yang akan berlangsung di tahun 2018 dan 2019.  “Bekerjalah dengan transparansi dalam menjalankan tugas, sebagai Bupati saya tidak akan mengintervensi siapapun maupun lembaga apapun,” tegas Bupati Suwirta. *wa

Komentar