nusabali

Daftar ke KPU, Perindo Bersiap ke Pemilu 2019

  • www.nusabali.com-daftar-ke-kpu-perindo-bersiap-ke-pemilu-2019

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) serahkan berkas pendaftaran partai politik ke KPU kabupaten/kota se Indonesia secara serentak, Senin (9/10) kemarin.

DENPASAR, NusaBali
Hal serupa juga dilakukan DPD Perindo Kota Denpasar, Gianyar dan Karangasem. Di Gianyar, Perindo yang partai pendatang baru ini mengaku optimis bisa mendulang suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Target minimum dapat bentuk fraksi, kursi minimal 5,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Gianyar, Made Dana usai serahkan berkas pendaftaran di KPU Gianyar di Jalan Jata, Gianyar, Senin kemarin. Siapa saja kader partai yang bakal tarung di Pileg 2019, Made Dana mengaku sudah memiliki catatan khusus. 

“Sudah ada dalam catatan. Tiap kecamatan kami akan perjuangkan untuk dapatkan kursi,” tegasnya. Terkait pendaftaran serentak secara nasional ini, di Gianyar dilakukan secara sederhana. Rombongan partai mengenakan pakaian adat dalam suasana kesederhanaan. “Kami tidak kerahkan massa mengingat kondisi saat ini sedang berduka dengan ancaman erupsi Gunung Agung. Meski sederhana, tak mengurangi makna,” ujarnya.

Perindo Gianyar menyerahkan berkas pendaftaran berupa salinan KTA, KTP Elektronik/Surat Keterangan dari Disdukcapil, dan Lampiran 2 Model F2-Parpol kepada petugas penerimaan berkas dari KPU Gianyar. Berkas pendaftaran diterima anggota KPU Gianyar Divisi Teknis, I Putu Agus Tirta Suguna. 

Sementara di Denpasar, penyerahan berkas pendaftaran dilakukan langsung Ketua DPD Perindo Kota Denpasar, IGA Mas Sri Lestari didampingi Sekretaris DPW Perindo Bali Selvianti J Hendrizar, Sekretaris DPD Perindo Denpasar I Wayan Supartha. Rombongan datang ke kantor KPU Denpasar pada pukul 13.30 Wita dan diterima Ketua KPU Kota Denpasar I Gede Jhon Dharmawan. 

Ketua Perindo Denpasar IGA Mas Sri Lestari ditemui di sela pendaftaran mengatakan pendaftaran ini dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. "Masih ada kekuangan 14 KTA sesuai data Sipol. Nanti akan kami lengkapi secepatnya,” ujar Sri Lestari. Pihaknya yakin, Perindo akan lolos dalam Pemilu 2019. Pantauan NusaBali kemarin, penyerahan berkas pendaftaran juga dilakukan Perindo Karangasem ke KPU setempat. Ketua Partai Perindo Karangasem, I Made Suastana serahkan berkas pendaftaran diterima Ketua KPU Karangasem, I Made Arnawa di Sekretariat KPU Karangasem, Jalan Bayangkara Amlapura. *nvi, m, k16

Komentar