nusabali

Bali Satu Grup Dua Tim Sumatera

  • www.nusabali.com-bali-satu-grup-dua-tim-sumatera

Tim Bali berada di Grup A bersama Papua, Bengkulu dan Kalimantan barat, dalam putaran final kejuaraan sepakbola junior Piala Soeratin U-15. 

Kejuaraan Piala Soeratin U-17

JAKARTA, NusaBali
Sedangkan untuk Piala Soeratin U-17, Bali berada di grup F bersama dua tim Sumatera, yakni Sumatra Barat dan  Bengkulu, serta Maluku Utara. 

utaran final Piala Soeratin 2017 diikuti sebanyak 30 tim kategori U-15 dan 32 tim U-17. Kejuaraan tersebut serentak kickoff pada 14 Oktober  2017, masing-masing di Magelang dan Yogyakarta. 

Untuk kota Magelang digelar di Stadion Sapta Marga, Gatot Subroto, dan Gemilang. Di DIY Yogyakarta, ada lima stadion yang dipakai, yakni Stadion Tridadi, Pancasila UGM, Dwi Windu, Sultan Agung, dan Maguwoharjo. 

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, tujuan menggelar Piala Soeratin untuk pembinaan usia muda. Sehingga ke depannya, timnas Indonesia memiliki calon-calon pemain yang berkualitas. 

"PSSI ingin membangun tim nasional yang tangguh. Untuk itu dibutuhkan bibit-bibit pemain muda yang andal pula. Pembinaan usia muda menjadi hal yang fundamental dan ini menjadi fokus federasi," ujar Tisha, di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

"Kami sengaja memilih menggelar Piala Soeratin di Magelang dan Yogyakarta karena dua tempat ini merupakan kota pelajar. Selain itu, Yogyakarta juga punya historis yang kuat untuk Piala Soeratin,"

Tisha menjelaskan bahwa jumlah peserta memang tak meliputi seluruh provinsi di Indonesia. Sebab, pada babak kualifikasi tingkat asprov, banyak tim-tim yang tidak ikut.

Putaran final memakai format semi turnamen. Masing-masing kategori dibagi menjadi delapan grup. kategori U-15, karena jumlah pesertanya 30 tim, maka ada dua grup diisi tiga tim. Kategori U-17, setiap grup diisi empat tim.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup lolos ke perdelapan final dan fase knock out. Mereka bersaing mencapai partai puncak di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (28/10). Pada tahun ini, PSSI bekerja sama dengan Pertamina sebagai sponsor utama Piala Soeratin 2017. *

Komentar