nusabali

Polres Gianyar Kebagian 5.500 Blanko SIM

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-kebagian-5500-blanko-sim

Sempat habis selama sebulan lebih, akhirnya Satlantas Polres Gianyar kebagian 5.500 keping blanko SIM dari Dit Lantas Polda Bali.

GIANYAR, NusaBali
Hanya saja, jumlah ini diperkirakan akan cepat habis, karena pemohon SIM yang sudah lulus uji mencapai 3.840 orang.

Kasatlantas Polres Gianyar AKP Eka Putra Astawa memprediksi, sisa blanko SIM yang hanya 1.660 keping hanya cukup untuk dua minggu ke depan. “Material SIM baru datang tadi pagi, kami ambil di Polda. Blanko yang ada akan diprioritaskan pada pengamprah terlebih dahulu,” jelasnya.

Dijelaskan, pihaknya akan mendahulukan pemohon yang sudah lulus uji SIM termasuk pemohon yang melakukan perpanjangan. “Yang mengamprah sampai saat ini sudah 3.000-an, diperkirakan dalam waktu dua minggu blanko SIM akan habis,” ujarnya. Untuk mengantisipasi kekosongan blanko lagi, Eka Astawa pun mengaku sudah mengajukan permohonan kembali. “Syukur-syukur bisa datang lagi sebelum habis,” harapnya.

Para pemohon SIM yang selama ini mendapatkan surat keterangan diminta untuk segera mengambil SIM ke Lantas Polres Gianyar. Syaratnya, dengan menunjukkan tanda bukti SIM sementara. “Bukti itu diserahkan saat prosesing,” jelasnya. Bagi pencari SIM yang sudah memiliki bukti SIM sementara diharapkan mengambil SIM dari pukul 11.00 - 14.00 Wita. “Supaya tidak berbenturan dengan pemohon SIM baru yang mengantri dari pagi,” pintanya.

Eka Astawa menduga, tersendatnya blanko SIM ini hanya dialami pada 2017. “Tahun sebelumnya lancar. Tahun ini tumben begini, kami tidak tahu, itu karena dari pusat,” terangnya. *nvi

Komentar