nusabali

Pengkhianat Sekaligus Pahlawan

  • www.nusabali.com-pengkhianat-sekaligus-pahlawan

Momen istimewa partai ke-700 bagi Terry nyaris rusak akibat gol bunuh diri yang ia buat lima menit di awal babak kedua.

Laga ke-700 John Terry Bersama Chelsea

LONDON, NusaBali
Duel Chelsea lawan Everton menjadi partai ke-700 John Terry untuk The Blues. Laga penuh drama ini berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (16/1). The Blues dan The Toffees berbagi angka 3:3. Pertandingan ini menjadi unik dan penuh emosi bagi sang Kapten sekaligus legenda Chelsea, John Terrry. Ia menandainya dengan unik, membuka laga dengan gol bunuh diri dan menutupnya lewat gol yang menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Laga baru berjalan lima menit di babak pertama, Terry menjadi ‘pengkhianat’ bagi timnya. Ia buat gol bunuh diri sehingga Everton unggul 1-0. Usai Terry buat gol bunuh diri, giliran Kevin Mirallas menggandakan kedudukan saat laga berjalan 56 menit. The Blues kemudian dengan cepat menyusul melalui gol dari Diego Costa dan Cesc Fabregas. Di menit 90, Ramiro Funes Mori mencetak gol memanfaatkan situasi sepak pojok. Dia yang berdiri bebas, bisa menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois, sekaligus membawa The Toffees unggul dengan skor 3-2.

Pada akhirnya, Terry membuat pendukung 'Si Biru' bersorak riang terhindar dari kekalahan. Saat laga memasuki injury time di akhir menit ke-97, Terry menjadi pahlawan dengan menjebol gawang Everton untuk memaksakan hasil akhir 3-3. Gol bek 35 tahun ini menyisakan kontroversi. John Terry tak mau ambil pusing soal golnya ke gawang Everton yang dianggap tidak sah. Yang terpenting untuknya adalah The Blues tidak kalah dalam laga tersebut.

Roberto Martinez menyebut gol tersebut terjadi di luar waktu pertandingan, sementara dari tayangan ulang terlihat kalau Terry dalam posisi offside sebelum tendangan backheel-nya masuk ke gawang Tim Howrad. “Saya tidak yakin, jujur saja. Saya tidak peduli apakah itu gol pertama saya (musim ini). Gol itu penting karena kami masih belum terkalahkan sejak manajer (Guus Hiddink) datang,” ucap Terry usai pertandingan.

“Untuk menjaga momentum kecil itu, idealnya kami butuh tiga poin. Kami tidak senang dengan kondisi kami di liga. Kami harus mulai memenangi pertandingan, tapi setiap laga berat dan setiap lawan terlihat meningkatkan performanya,” lanjut Terry di ESPNFC dilansir detikcom, Minggu (1/1).

Gol yang dibuat Terry menjadi yang pertama dia lesakkan di musim ini. “Itu sulit terutama setelah tertinggal 0-2. Banyak tim sudah akan menyerah, tapi semangat juang dan hasrat skuat ini luar biasa. Dan saya pikir kami tidak beruntung tidak memenangi pertandingan ini,” ucapnya. 7

Komentar