nusabali

Wilder Lebih Berat Daripada Artur Szpilka

  • www.nusabali.com-wilder-lebih-berat-daripada-artur-szpilka

Deontay Wilder lebih gemuk 228.75 pound ketimbang Artur Szpilka 233.2 pound, selama kedua petinju melakukan ritual timbang badan di Ballroom Barclays Center, Brooklyn, New York, Sabtu (16/1) dini hari Wita. 

NEW YORK, NusaBali
Duel perebutan sabuk juara kelas berat WBC akan berlangsung, Minggu (17/1) pagi Wita.

Wilder secara otomatis akan memanfaatkan keuntungan tinggi dan berat badannya untuk mengalahkan Szpilka. Sebab duel melawan petinju Polandia merupakan salah satu upaya untuk merealisasikan rencana besar Bronze Bomber bentrok dengan Tyson Fury di tahun ini. Jika ia berhasil melewati rintangan pertama melawan Szpilka dan memenangkan pertarungan wajib melawan Alexander Povetkin. Besar kemungkinan duel unifikasi IBO/WBA/WBO/WBC bakal terjadi.

Dalam prosesi timbang badan ribuan penonton memadati Ballroom Barclays Center sambil bersorak dan menyanyikan lagu kebangsaan dari kedua petinju. Ini merupakan ritual yang biasa terjadi sebelum Wilder dan Szpilka berduel. Menariknya, sebelum kedua petinju saling menyakiti mereka sudah terlibat adu mulut dan itu dimanfaatkan pewarta foto yang hadir di acara tersebut.

Wilder mengatakan mungkin ada beberapa penggemar tinju yang mungkin tidak menyukai dirinya. Tapi ia menegaskan bahwa mereka harus menghormatinya, sebab tujuannya adalah mengejar gelar juara dunia di kelas berat. Dan, petinju berkulit legam itu tak peduli siapa pun lawannya nanti.

"2016 akan menjadi tahun yang besar bagi Deontay Wilder. Para fans akan menjadi sangat bersemangat dan terkesan dengan apa yang saya lakukan tahun ini. Tujuan saya adalah keluar sebagai juara dan siapa pun pemilik sabuk akan berurusan dengan saya," ancam Wilder, selama prosesi timbang badan seperti dikutip Boxingnews24.

Szpilka tak mau kalah. Ia akan membuktikan kepada dunia bahwa mereka akan melihat juara kelas berat WBC baru dalam sejarah Polandia. "Saya di sini tidak hanya untuk mengejar materi semata. Semua orang telah mengenal saya dan saya akan berjuang keras untuk mengalahkan Wilder. Setelah pertarungan Anda akan mendengar juara kelas berat dunia yang baru," timpal Szpilka.

Bagi Wilder ini adalah pertarungan mempertahankan sabuk juara kelas berat WBC ketiga dalam satu tahun. Dia diprediksi akan menang KO selama berhadapan dengan Szpilka, sebab ia mempunyai kecepatan pukulan yang sudah diakui.7

Komentar