nusabali

Sepi Peminat, Baru Seorang Daftar

  • www.nusabali.com-sepi-peminat-baru-seorang-daftar

Seorang pendaftar melamar sebagai calon Kepala Badan Keuangan Tabanan. Pendaftaran lelang jabatan ditutup 9 Oktober 2017.

TABANAN, NusaBali

Pendaftaran lelang 4 jabatan di lingkup Pemkab Tabanan masih sepi peminat. Padahal pendaftaran sudah berlangsung seminggu, namun baru ada satu peminat. Sepi peminat ini diduga karena calon pendaftar masih menyiapkan kelengkapan berkas.

Adapun 4 jabatan yang dilelang, yakni, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tabanan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tabanan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan Kepala Badan Keuangan Tabanan.

Satu pendaftar lelang jabatan itu adalah I Nyoman Hari Sujana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Operasional BRSUD Tabanan. Dalam surat permohonan mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama, yang bersangkutan mengajukan diri mengikuti seleksi sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tabanan I Wayan Sugatra, menjelaskan, sejak dibukanya pendaftaran lelang jabatan pada Senin (18 September 2017), genap seminggu baru ada satu pendaftar. “Ya masih belum laris, baru satu saja,” ujarnya, Selasa (26/9).

Kata dia, meskipun baru satu orang, pendaftaran masih ada waktu sampai dengan 9 Oktober 2017 mendatang. Sepinya peminat ini diduga karena calon pendaftar masih proses melengkapi berkas. “Ya, karena banyak persyaratannya,” imbuh Sugatra.

Disinggung 4 jabatan ini sepi peminat karena orangnya sudah disiapkan,  Sugatra membantah hal itu. Menurutnya lelang jabatan ini sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2410/KASN/09/2017 tanggal 12 September 2017 tentang rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama Kabupaten Tabanan.

Bahkan, kata Sugatra, jika pendaftaran masih sepi sampai dengan batas waktu, maka masa pendaftaran akan diperpanjang lagi. “Biarkan berproses dulu. Ini masih lama sekitar 1 minggu masih ada waktu. Palingan ramai kalau sudah akhir-akhir batas waktu pendaftaran mau tutup,” tandas Sugatra. *d

Komentar