nusabali

Pegawai Negeri Diminta Tingkatkan Kinerja

  • www.nusabali.com-pegawai-negeri-diminta-tingkatkan-kinerja

Wakil Bupati Buleleng, Bali, I Nyoman Sutjidra mengimbau kalangan aparatur sipil negara (ASN) alias pegawai negeri di daerah itu meningkatkan kinerja dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

SINGARAJA, NusaBali
"Semua harus dapat bekerja lebih baik dan lebih keras lagi demi pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata Sutjidra saat memimpin apel di Kantor Bupati Buleleng, Senin (18/9).

Ia mengatakan, ASN diharapkan dapat menumbuhkan budaya kerja dengan etos kerja yang baik dan disiplin tinggi sehingga tujuan penyelenggaraan pemerintahan dapat terwujud. Bukan hanya itu saja, dia juga menekankan disiplin kepada para pegawai di lingkup Kabupaten Buleleng. Para pegawai harus disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat pemerintah dan pelayan masyarakat.

"Pegawai negeri juga dalam menjalankan tugasnya harus mengenakan pakaian yang rapi dan harus dilengkapi dengan atribut lengkap sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Sutjidra menambahkan sebagai seorang pelayan masyarakat, Pegawai di Pemkab Buleleng harus menerapkan disiplin demi kepuasan masyarakat. Sebab masyarakat merupakan objek dari pelayan itu sendiri.

Disiplin Pegawai dalam peraturan bertujuan untuk mewujudkan perilaku yang pada akhirnya, menjadi sebuah nilai positif bagi pegawai yang bersangkutan.

Selain itu, jajaran Pemkab Buleleng diharapkan pula harus disiplin dan rapi, khususnya dalam hal berseragam pegawai. "Saya tekankan kepada seluruh pegawai agar lebih disiplin dalam mengenakan seragam. dimana dalam hal ini Harus mengenakan atribut lengkap," jelasnya. *ant

Komentar