nusabali

Badung Juara Umum

  • www.nusabali.com-badung-juara-umum

Ini hasil terbaik, ke depannya pembinaan harus ditingkatkan. Karena pada Porprov 2019 rivalitas lebih keras. Badung harus lebih kerja keras lagi, apalagi perkembangan Karangasem sangat bagus.

Cabor Taekwondo Berakhir

GIANYAR, NusaBali
Badung keluar sebagai juara umum cabor Taekwondo Porprov Bali 2017, yang berakhir Minggu (17/9) di GOR SMK Ubud, Gianyar. Perolehan emas Badung melampai target, dari 10 emas yang direncanakan mampu meraih 12 medali emas.

Sementara taekwondoin Karangasem juga memenuhi target meraih 4 medali emas.  Jumlah ini meningkat satu angka lebih banyak dibandingkan Porprov Buleleng 2015, yang meraih 3 medali emas.  Ketua Pengkab TI Badung, Tjhin Johannes mengakui ada peningkatan medali untuk taekwondoin Badung, yakni menjadi 12 emas, 6 perak dan 3 perunggu.

"Ini hasil terbaik untuk Badung, ke depannya pembinaan harus lebih jauh lagi. Karena Porprov 2019 rivalitas pasti lebih tinggi. Badung harus lebih kerja keras lagi, sebab perkembangan Karangasem cukup bagus," tandas Tjhin Johannes.

Sedangkan Ketua Umum Pengkab TI Bali, AA Ngurah Lanang Ananda mengakui progres peningkatan taekwondoin Karangasem. Mereka sukses menambah pundi-pundi emas. Bahkan, taekwondoin Karangasem di final benyak bertemu atlet Badung.

“Jadi ke depannya Karangasem menjadi ancaman Badung. Terutama di kategori Kyorugi. Jiwa petarung mereka terlihat dan secara umum peningkatan kualitas terus ada," tandas Lan Ananda.

Sementara itu, Ketum KONI Karangasem Gede Suadi didampingi Ketum Pengkab TI Karangasem, I Gede Putu Bimantara Putra menegaskan, patriot olahraga Karangasem mengemban motto Karangasem the spirit of Bali, Karangasem bangkit, Karangsem juara. Untuk itu, Suadi selalu bersyukur atas capaian medali. Dari sekian cabor yang sudah bertanding target emas masing cabor 90 terpenuhi.  

Hanya kecolongan di Tarung Derajat saja, ini tanda bahwa komitmen cabor untuk memenuhi targetnya bukan pemberi harapn palsu saja, dan kami KONI mentarget 24 emas bukan tanpa analisa dan fakta-fakta.

Sedangkan Ketum Pengkab TI Karangasem, I Gede Putu Bimantara Putra menambahkan, para taekwondoin selama ini digembleng pelatih Made Agus Indra Diandika, Kokang Prawira Nugraha, dan Putu Ayu Meriantika Dewi. "Kami taekwondoin Karangasem berjumlah 14 atlet, dengan memproleh total 14 medali," papar Bimantara.

Prestasi ini kata dia, adalah persembahan kepada Karangasem, bahwa dicabang olahraga mampu bersaing dengan kabupaten lain di Bali. Dengan 2 emas, Karangasem di bawah Badung dengan 12 emas. *dek

Komentar