nusabali

Live Streaming ATCS Alami Gangguan

  • www.nusabali.com-live-streaming-atcs-alami-gangguan

Pemantauan arus lalu lintas di Kabupaten Badung melalui sistem Area Traffic Control System (ATCS) mengalami gangguan.

MANGUPURA, NusaBali
Sedianya sistem ini dirancang dapat memantau secara live streaming ruas jalan utama di Gumi Keris. Namun, saat dicoba pada Kamis (14/9) siang, di layar monitor yang tampak justru layar hitam bertuliskan ‘Error loading player: No playable sources found’.

Dinas terkait sebetulnya sudah menyiapkan website khusus yang dapat diakses masyarakat atau pengguna jalan. Namun ketika dibuka tak ada video yang dapat diakses. Beberapa ruas jalan saat hendak dilihat kondisinya secara live streaming justru tak menampilkan gambar apapun alias blank.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma tak membantah soal itu. Diakuinya dia sempat membuka website di alamat http://badung.atcsindonesia.info, namun tak berhasil mendapatkan gambar pantauan kondisi arus lalu lintas sesuai yang diinginkan. “Iya pas dibuka layarnya hitam,” ujarnya. Sayang, Yuda Darma, tak menjelaskan apa yang sedang terjadi, sehingga live streaming kondisi arus lalu lintas blank. Dia menyarakan agar mengkonfirmasi hal tersebut ke bagian teknis.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Badung Tofan Priyanto, dikonfirmasi terpisah membantah live streaming ATCS tak dapat diakses. “Saya sudah buka, bisa kok,” ucapnya. Kalaupun ada masalah, menurutnya kemungkinan link (sambungan) yang melalui website pemerintah yang belum tersambung. “Ini yang akan kami cek dulu, kalau betul ada link yang tidak tersambung akan kami perbaiki,” tandasnya. *asa

Komentar