nusabali

Denpasar Siap Kuasai 60 % Emas Menembak

  • www.nusabali.com-denpasar-siap-kuasai-60-emas-menembak

Sebanyak 194 atlet siap memperebutkan 33 medali emas cabang olahraga menembak Porprov Bali 2017, di Lapangan Menembak Tohpati, Denpasar Sabtu (9/9). 

DENPASAR, NusaBali
Sementara Denpasar siap mengambil 60 persen medali emas yang diperebutkan. Ketua Panitia cabor menembak Wayan Ekayana mengatakan, cabor menembak secara resmi dibuka Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi, Jumat (8/9). Menembak memperlombakan 33 nomor atau 33 medali medali emas. Lomba di cabang menembak untuk mencari atau menseleksi atlet tembak dari seluruh Pengcab Perbakin se-Bali. 

Pada hari Sabtu (9/9) ini mempertandingkan 50 M Pistol Men/Free Pistol, 10 M Air Rifle Match Women, dan 10 M Air Rifle Hunting Women. Itu termasuk katagori putra dan putri. "Jadi hari pertama ada 6 medali emas diperebutkan. Begitu rutin setiap hari mempertandingkan 6 nomor dan terakhir 17 September di katagori Metalic shillhouett," tegas Ekayana.

Sementara pelatih kepala Denpasar, Made Sugiantara menegaskan sesuai prediksi awal dari hasil scoring, pihaknya tetap mampu berprestasi. Intinya Denpasar masih bisa berjaya. Hampir 60 persen optimistis dikuasiai.

Saat Porprov 2015 Buleleng, berhasil meraih 17 emas dari 34 medali emas yang diperebutkan.  "Mudah-mudahan dengan menguasai kondisi venue, petembak-petembak Denpasar lebih diuntungkan," harap Sugiantara. 

Pria yang bisa disapa pak Rino itu menambahkan, untuk Porprov 2017 memang ada pengurangan 1 nomor. Sekarang di kurangi nomor Metalic shillhouett 25 meter. Tetapi, kami Perbakin Denpasar masih optimis minimal mampu mempertahankan 17 keping medali emas, seperti saat gelaran Porprov 2015 silam di Buleleng.*dek

Komentar