nusabali

Basket Putri Kebagian Perunggu

  • www.nusabali.com-basket-putri-kebagian-perunggu

Dua pebasket putri asal Bali yang memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2017, yakni  Kadek Pratita Citta Dewi dan Regita Pramesti ikut mempersembahkan medali perunggu Sabtu (26/8). 

JAKARTA, NusaBali
Medali emas diraih Malaysia dan perak oleh Thailand. "Kami dapat medali perunggu, kalah dari Thailand," ujar Citta, Minggu (27/8). 

Pebasket putri Bali lainnya Regita Pramesti menambahkan, basket menggunakan sistem round robin alias semua tim bertemu semua. Hasilnya tuan rumah menempati posisi pertama, kedua Thailand dan ketiga Indonesia. Hasil tim basket putri menurun ketimbang dua tahun di SEAG 2015 di Singapura, yang mempersembahkan perak. Sayang tahun ini, tidak bisa meningkatkan prestasi. Namun tim basket putri tetap bersyukur atas capaian tersebut. 

"Saya dan tim sangat bersyukur atas pencapaian ini. Meskipun tidak sebaik dua tahun lalu. Untuk tahun ini, perunggu adalah hasil terbaik yang dapat kami raih. Saya pribadi, sangat bersyukur atas pencapaian itu," ucap Regita.

SEAG tahun 2017 ini bagi Citta dan Regita merupakan keikutasertaan pertama kali. Sebelum berlaga di kejuaraan antar negara Asia Tenggara, mereka menjalani training camp di Korea. Mereka melakoninya dari 25 Juli sampai 10 Agustus. Selain berlatih di Negeri Gingseng, mereka juga mendapat kesempatan latih tanding dengan klub basket Korsel.  *k22

Komentar