nusabali

Sekda Rai Iswara ‘Bakar’ Pelatih Proprov Denpasar

  • www.nusabali.com-sekda-rai-iswara-bakar-pelatih-proprov-denpasar

Menjelang Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar, Sekda Kota Denpasar A.A.Ngurah Rai Iswara ‘membakar’ motivasi 72 pelatih, di Wisma Werdapura, Sanur, , Sabtu (26/8). 

DENPASAR, NusaBali
Hadir dalam kesempatan itu Ketua KONI Kota Denpasar I.B Toni Astawa beserta jajarannya. Sekda Rai Iswara mengajak para pelatih berupaya memberikan hasil terbaik untuk anak didiknya guna meraih hasil yang maksimal pada ajang Porprov Bali 2017. Selain itu, Rai Iswara juga mengharapkan para pelatih selalu memotivasi anak didiknya dengan baik, serta membina moral dan mental atlet menghadapi pertandingan.

"Kami berharap para pelatih selalu menanamkan dan membangun mental juara. Apapun tantangan yang dihadapi di lapangan harus menghadapinya dengan baik," kata Rai Iswara. 

Ada kunci sukses dalam meraih kesuksesan, yakni ajaran Catur Marga. Yaitu, pertama Bhakti Marga yang mengandung makna ketulusan menerima diri kita masing-masing. Jadilah pelatih yang selalu membimbing anak didiknya. Selanjutnya, Jnana Marga, terus meningkatkan kualitas diri. Jadilah pelatih yang senantiasa meningkatkan atau mengembangkan setiap ilmu kepelatihannya. 

Setelah itu, Kriya Marga, yaitu kerja, kerja dan kerja tanpa mengharapkan timbal balik. Terakhir, adalah Yoga Marga, yoga sama dengan meditasi, meditasi berarti konsentrasi atau fokus dalam melaksanakan tugas. 

Jadilah pelatih yang selalu memberikan pendidikan yang maksimal kepada anak didiknya serta selalu menanamkan mental juara. 

Bila semua ini bisa dilaksanakan dengan baik maka Rai Iswara berkeyakinan para pelatih cabor kontingen Kota Denpasar akan bisa menciptakan  jiwa kepelatihan yang profesional. 

"Jadilah pelatih yang bisa menanamkan mental juara serta raihlah prestasi yang tinggi dan berbuatlah yang terbaik untuk kontingen Kota Denpasar," harap Rai Iswara.

Sementara pelatih sepakbola Anom Prenatha mengatakan, timnya sudah dua hari mengikuti TC dan 90 persen siap bertanding. Saat ini tinggal memantapkan latihan. Pihaknya juga memberikan latihan khusus di pantai pada pagi dan sore untuk meningkatkan stamina dan mental bertanding untuk memenuhi target meraih medali emas. *dek

Komentar