nusabali

Gede Bagus Mini Tour ke Australia

  • www.nusabali.com-gede-bagus-mini-tour-ke-australia

Jebolan kontes nyanyi X Factor Gede Bagus Perdana Putra mendapat kesempatan melakukan tour mini ke Australia pada 18-31 Agustus.

JAKARTA, NusaBali
Berhubung mini tour sebagai ajang perkenalan kepada masyarakat Australia, Gede Bagus membawakan sejumlah lagu miliknya. Tak lupa mempromosikan pariwisata Pulau Dewata.
 
Maklum, Bali sebagai destinasi wisata telah dikenal oleh masyarakat dunia sehingga sangat pas pula untuk mempromosikan kepada masyarakat di sana yang telah lama mengetahui Bali. "Mini tour saya berlangsung di West Australia. Rencana main di empat titik, ternyata dapat respon bagus. Jadi saya main di 12 titik," ujar Gede Bagus kepada NusaBali, Jumat (25/8).
 
Mantan anak asuh Anggun C Sasmi di X Factor ini mendapat tawaran mini tour kesana dari temannya yang merupakan promotor music. Dia ingin mengenalkan Gede Bagus pada masyarakat disana agar mereka tahu. Imbasnya nanti Gede Bagus bisa sering mendapat job di Negeri Kanguru tersebut.
 
Sejumlah lagu berbahasa Inggris ciptaannya ia bawakan. "Saya kebetulan ada mini album bahasa Inggris waktu rekaman di Eropa. Jadi saya masukan itu ke playlist saya," terang Gede Bagus. Antara lain New Life dan About You. Selain itu, ia juga membawakan lagu miliki penyanyi lain.
 
Ia terkadang tampil dengan band setempat. Tercatat ia sudah tiga kali tampil bersama band disana. Selebihnya ia tampil solo. Hampir seminggu disana, berbagai pengalaman Gede Bagus rasakan. Dari naik angkutan umum hingga mencari alamat dan membawa alat ia lakoni sendiri.
 
"Karena ini perkenalan, saya benar-benar mengerjakan sendiri. Ketika tampil tidak ada yang fotoin. Nenteng gitar saat naik bus dan kereta. Saya juga sempat nyasar. Beda dengan di Indonesia, semua terfasilitasi. Disini perjuangannya terasa. Jadi agak seru juga," ucap Gede Bagus seraya tersenyum.
 
Ketika nyasar mencari lokasi manggung, Gede Bagus tidak mengalami kesulitan. Ia tinggal membuka aplikasi peta dari handphone-nya atau bertanya kepada orang yang di jumpai. Rata-rata mereka memperlakukan Gede Bagus dengan baik. Apalagi mereka tahu, kalau ia berasal dari Bali. Kesempatan itu Gede Bagus gunakan untuk mempromosikan Pulau Seribu Pura.
 
"Enaknya jadi orang Bali, dimana-mana di segani. Saya pun sekalian promosi tentang Bali setelah manggung. Saya ajak mereka ngobrol dan katakan kepada mereka, wisata di Bali lengkap," imbuhnya. *k22

Komentar