nusabali

Deklarasi Banteng Indonesia Diisi Konser Gita Mahardika

  • www.nusabali.com-deklarasi-banteng-indonesia-diisi-konser-gita-mahardika

Pendeklarasian organisasi masyarakat (ormas) Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa (Banteng) Indonesia Provinsi DKI Jakarta, sekaligus pelantikan pengurus DPD DKI Jakarta dan DPP Banteng Indonesia diselingi konser Gita Mahardika.

JAKARTA, NusaBali
Konser berisikan lagu-lagu kebangsaan yang menggelorakan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme. "Gita Mahardika berasal dari bahasa Sansekerta. Artinya nyanyian kemerdekaan. Konser tidak hanya untuk kalangan Banteng Indonesia saja, tapi ini kami persembahkan untuk masyarakat umum," ujar Ketua Umum Banteng Indonesia, I Ketut Guna Artha dalam sambutannya di Monumen Tugu Proklamasi, Sabtu (26/8).

Guna Artha mengatakan, tujuan digelarnya konser Gita Mahardika Banteng Indonesia adalah untuk mendorong pengamalan nilai-nilai moralitas yang menjadi spirit atau keteladanan dalam pembentukan karakter bangsa (Nation & Character Building). Melalui konser itu menunjukkan komitmen mereka menjaga kebhinnekaan Indonesia, ideologi Pancasila yang diperjuangkan Bung Karno sebagai dasar filsafat bernegara pada 1 Juni 1945. Plus menggelorakan Revolusi Mental sebagai bentuk bela negara.

Guna Artha menjelaskan, acara dilaksanakan di monumen tugu Proklamasi lantaran disana memiliki nilai sejarah. Dimana Sukarno sebagai bapak bangsa memproklamirkan Indonesia. "Sebagai bentuk penghormatan kepada jasa-jasa pahlawan kami melaksanakan acara disini," imbuhnya. Sementara Ketua DPD Banteng Indonesia DKI Jakarta A. Subandi menuturkan, usai pendeklarasian dan pelantikan pengurus DKI Jakarta, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mengisi kemerdekaan. *k22

Komentar