nusabali

KONI Buleleng Naikkan Target Medali

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-naikkan-target-medali

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng sudah mengambil ancang-ancang untuk tampil maksimal pada Porprov ke XIII yang akan dilangsungkan di Kabupaten Gianyar 17-23 September mendatang.

Hadapi Porprov ke XIII

SINGARAJA, NusaBali
Bahkan dari 500 orang atlet yang telah disiapkan KONI Buleleng menargetkan perolehan medali lebih banyak dari Porprov sebelumnya.

Ketua Umum KONI Buleleng, I Nyoman Artha Widnyana, Kamis (24/8) kemarin menjelaskan, untuk keikutsertaan Buleleng dalam Porprov 2017 ini, pihaknya tidak memasang target yang muluk-muluk. Buleleng masih mengincar posisi tiga besar setelah Badung dan Denpasar. Hanya saja target peraihan medali tahun ini ditingkatkan menjadi 66 emas, 50 perak dan 80 perunggu, yang semula hanya meriah 49 emas, 59 perak dan 95 perunggu di Porprov  XII tahun 2015 lalu.

“Berkaca dari pengalaman sebelumnya untuk atlet kontingen Badung dan Denpasar masih unggul dan mereka mendominasi medali. Bukannya tidak berani tetapi targetnya yang realistis saja,” ujar dia. 

Dari peningkatan target medali, dirinci olehnya dapat diraih dari target olahraga permainan dan bela diri. Seperti cabang olahraga atletik, balap sepeda, basket, bulu tangkis, judo, karate, inkai, panjat tebing, petang dan renang.

Dalam ajang olahraga bergengsi ini KONI Buleleng juga meningkatkan target pada cabang olahraga bola voli dna sepak bola yang selama ini belum pernah terpecahkan rekornya untuk mengait medali. Meski target yang dipasang juga tidak muluk-muluk, baru sebatas maju ke babak semifinal.

Selain itu peningkatan target perolehan medali juga dilihat dari hasil tes fisik yang dilangsungkan tiga bulan. 

Yang menyatakan bahwa secara umur ratusan atlet Buleleng yang ikut dalam ajang Porprov dinyatakan dalam keadaan baik secara jasmani dna rohani sebesar 72 persen. Sedangkan sisanya masih menunggu perkembangan hasil tes fisik yang kedua. Kondisi tersebut pun menurut Artha merupakan sebuah potensi dan peluang untuk merebut medali yang lebih banyak.*k23

Komentar