nusabali

Tim Bulutangkis Putra Pertahankan Emas

  • www.nusabali.com-tim-bulutangkis-putra-pertahankan-emas

Indonesia berhasil mempertahankan medali emas bulutangkis beregu putra SEA Games 2017.

KUALALUMPUR, NusaBali
Jonatan Christie dkk. berhasil mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0 di Axiata Arena, Kamis (24/8) petang.

Di laga itu  Indonesia unggul sejak partai pertama, usai Jonatan Christie mengalahkan Zulkarnain Iskandar 21-18, 21-17. Poin kedua dari ganda putra Alfian Fajar/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee,  21-12, 16-21, 21-14. 

Ihsan Maulana Mustofa menjadi pahlawan Indonesia, usai menang atas Lee Zii Jia 21-11, 21-11. Laga Berry Angriawan/Hardianto vs Goh Sze Fei/Izzuddin Nur tidak dimainkan. Juga Firman Abdul Kholik vs Lim Chi Wing.

Sukses itu sekaligus membuat Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara SEA Games. Dua tahun lalu di Singapura, pasukan Merah Putih juga meraih medali emas. Malaysia mendapatkan medali perak dan perunggu milik Singapura dan Thailand. 

Cabang olahraga bulutangkis masih memperebutkan lima medali emas lain di nomor tunggal. Indonesia menurunkan wakil-wakilnya pada nomor tersebut. 

Manajer tim bulutangkis SEA Games 2017, Susi Susanti mengapresiasi keberanian para atletnya setelah sukses pertahankan medali emas. 

“Hari ini atlet-atlet tampil luar biasa dengan semangat dan keberanian yang ditunjukkan dalam pertandingan tadi. Mereka tampil betul-betul normal dan juga dapat mengeluarkan seluruh kemampuan. Ini menjadi hal positif, jadi semangat juga buat mereka untuk tampil di pertandingan individual," kata Susi.

Pertandingan antara Indonesia dan Malaysia awalnya diprediksi bakal kompetitif. Susy mengakui hasil hari ini cukup di luar dugaan. Jonatan Christie dkk menang mudah.

"Saya melihat kuncinya ada di Jonatan, dia bisa buka di awal pertandingan itu, buka jalan buat temen-teman sebagai ujung tombak. Jonatan tampil luar biasa dan bawa semangat luar biasa bagi tim," ujar istri Alan Budi Kusuma ini. *

Komentar