nusabali

Iis Dahlia Usir Suami

  • www.nusabali.com-iis-dahlia-usir-suami

Isu poligami tengah santer jadi perbincangan setelah sejumlah artis dikabarkan digugat cerai istrinya karena memutuskan poligami.

JAKARTA, NusaBali

Meski dibenarkan dalam agama Islam, toh langkah ini tak mudah dijalani khususnya bagi kaum Hawa. Pedangdut senior Iis Dahlia salah satunya. Dia menolak tegas adanya poligami di rumah tangganya. Iis berujar bahwa di dalam rumah tangganya tak mengenal kata poligami.
 
"Dipoligami? Sebelum dia ngomong udah gue usir dia biar mangap. Nggak ada di kamus rumah tangga gue berpoligami," jelas Iis Dahlia saat ditemui di acara Brownis, Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (23/8) seperti dilansir detik.
 
Selain itu, Iis juga menjelaskan komentarnya tentang poligami. Mengingat saat ini banyak sekali kasus poligami yang terjadi di kalangan artis ataupun ustad kondang Indonesia.
 
"Poligami di islam kan sebetulnya memang diperbolehkan. Tapi suami itu harus paham untuk melakukan poligami harus memenuhi syarat-syarat tertentu yang gak gampang untuk dipenuhi. Kalau mau poligami, harus dapat izin dari istri pertama, istri harus ridha dipoligami, harus adil, nggak boleh poligami diem-diem."
 
"Kalau emang nggak mampu ya nggak usah poligami. Manusia itu nggak ada yang sempurna, mau istri banyak juga bakal tetep nemuin kekurangan, intinya jangan nyakitin hati istri deh, banyakin bersyukur aja kalau sudah berkeluarga," ungkapnya.
 
Iis juga mengaku tak khawatir apabila sang suami yang berprofesi sebagai pilot digoda oleh wanita lain. Iis mengerti profesi suaminya itu memang kerap jadi perhatian kaum hawa, tapi ia menegaskan akan berbeda cerita ketika suaminya memang terlibat skandal.
 
"Nggaklah, aku nggak worry-lah sama suami aku mau dia digodain atau apa ya. Cantik itu kan relatif, gue selalu bilang sama laki gue, gue bisa maafin apapun kesalahan dia, tapi kalau udah urusan perempuan lain, gue nggak punya kata maaf. Karena prinsip gue, kalau laki gue udah main api sama cewek lain, berarti dia udah nggak cinta sama gue. Ya buat apa lagi dipertahankan? Bye!," seru salah satu juri kontes dangdut di stasiun televisi swasta ini. *

Komentar