nusabali

Festival Tirtagangga Akan Kembali Digelar

  • www.nusabali.com-festival-tirtagangga-akan-kembali-digelar

Festival Pesona Tirtagangga III akan kembali digelar pada 24–26 Agustus. 

AMLAPURA, NusaBali
Kali ini diagendakan lebih semarak, menampilkan kuliner serta hiburan khas Karangasem. Panitia bekerjasama dengan PHRI Karangasem dan pihak pengelola fasilitas pariwisata, telah mengundang wisatawan yang berlibur di Karangasem.

Kadis Pariwisata Karangasem I Wayan Astika didampingi Ketua Panitia I Gede Suyadnya mengungkapkan hal itu di Amlapura, Minggu (20/8). Astika menyebutkan, selama dua hari penyelenggaraan festival di Objek Wisata Tirtagangga di Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, ada beberapa agenda, di antaranya lomba pemandu Objek Wisata Tirtagangga, lomba membawa minuman di jalan setapak melintasi tengah kolam, lomba cipta menu ibu-ibu PKK Karangasem, lomba mewarnai Karangasem The Spirit of Bali melibatkan sejumlah murid TK, pameran UKM, fashion show.

Hiburan yang ditampilkan ada parade blaganjur, pentas kesenian rindik, tari gambuh, joged, Bondres Susi dan kawan-kawan.

“Festival Tirtagangga ini juga mengenang hasil karya Raja Karangasem  menciptakan taman air. Kita mewarisi jadi objek wisata yang memikat wisatawan, selayaknya keberadaannya dilestarikan,” kata Astika.

Pengelola Objek Wisata Tirtagangga AA Adi menyambut baik festival itu. Terlebih lagi selama Juli–Agustus merupakan puncak ramainya kunjungan wisatawan. “Moment yang pas untuk menggelar Festival Tirtagangga, di puncak keramaian kunjungan wisatawan,” katanya. *k16

Komentar