nusabali

Adesta Doakan Judo Raih Emas SEAG

  • www.nusabali.com-adesta-doakan-judo-raih-emas-seag

Pejudo Bali yang menempuh pendidikan pasca sarjana di Universitas Negeri Jakarta, Putu Wiradamungga Adesta mendoakan agar para pejudo Indonesia meraih medali emas di SEA Games (SEAG) 2017.  

JAKARTA, NusaBali
Harapan Adesta itu juga ditujukan pada pejudo Bali yang memperkuat tim judo Merah Putih, Ni Kadek Anny Pandini di kelas -63 kg putri. 

"Saya selalu mendoakan, semoga tim judo bisa bertanding dengan baik dan kondisi mereka dalam performa terbaik pula sehingga dapat membawa pulang medali emas," ujar Adesta, Minggu (20/8).

Pejudo Indonesia sendiri yang berlaga di SEA Games 2017 ada enam atlet. Rinciannya tiga pejudo putra dan tiga pejudo putri  Satu-satunya pejudo Bali Anny Pandini di kelas -63 kg. Ia berlaga di SEA Games sejak 2011. Kala itu, ia mendapatkan medali perak kelas -57 kg. 

Adesta pun di SEA Games tersebut turun, tetapi belum berhasil meraih medali di kelas -81 kg. Adesta baru bisa mendapatkan medali perunggu di SEA Games 2013. Begitupula Anny Pandini memperoleh medali perunggu di kelas -57 kg.

Sayang di SEA Games 2017 Adesta tidak ikut lantaran fokus menjalani pendidikan. Plus judo hanya mempertandingkan enam kelas di Malaysia. Guna mempersiapkan diri mengikuti SEA Games, para pejudo training camp di Korea sejak 8 Juli lalu.

Mereka tiba di tanah air pada Minggu (20/8) dan berangkat ke Negeri Jiran pada 23 Agustus, lalu bertanding 26 Agustus. Rencana Adesta akan bertemu sebelum mereka terbang ke Malaysia. 

"Sudah lama tidak bertemu mereka, jadi saya ingin memberikan support," ucap pejudo yang membela Indonesia di Olimpiade 2012 ini. *k22

Komentar