nusabali

Murid SMAN 1 Bangli Tampilkan Paduan Suara dan Musik Angklung

  • www.nusabali.com-murid-sman-1-bangli-tampilkan-paduan-suara-dan-musik-angklung

Sebanyak 160 murid SMA Negeri 1 Bangli tengah gencar latihan paduan suara yang dikolaborasikan dengan musik angklung.

Pentas Parade Kesenian HUT Ke–72 RI  


BANGLI, NusaBali
Rencananya mereka bakal tampil pada parade kesenian saat HUT ke–72 RI, di lapangan Kapten Muditha Bangli.

Kepala SMAN 1 Bangli I Nengah Sudaya mengatakan pihaknya ditunjuk Pemkab Bangli untuk tampil dalam parade kesenian, dengan mementaskan paduan suara diiringi musik angklung. Sejak seminggu terakhir para murid telah berlatih. Rencanamya mereka membawakan sembilan lagu, yakni, Hari Merdeka, Nyiur Hijau, Nusantara, O Pio, Apuse Kokondao, Bunga Sandat, Hujan Sore-sore, Si Patokaan, serta Tanah Airku.

Khusus untuk pemain angklung melibatkan 100 murid kelas X, sedangkan paduan suara melibatkan murid dari seluruh tingkat. Proses latihan dilakukan mulai pukul 10.00 hingga 14.00 Wita, dengan pelatih Yose Pisa. Pihaknya yakin anak didiknya bisa tampil optimal pada parade kesenian yang dilaksanakan saat upacara penurunan bendera Merah Putih.

Diakuinya, pihaknya baru sebulan terakhir memiliki seperangkat musik angklung. Ke depan, musik angklung akan dijadikan ekstrakurikuler. “Rencana kami ini bisa dijadikan ekstrakurikuler, sehingga siswa semakin terlatih dan bisa tampil di depan umum,” ujar Nengah Sudaya.

Untuk kelancaran acara, Nengah Sudaya meminta penyelenggara kegiatan bisa menyiapkan fasilitas seperti mikrofon minimal 6 buah. *e

Komentar