nusabali

Puluhan Skateboarder Ikuti Skateboarding Competition Bupati Cup

  • www.nusabali.com-puluhan-skateboarder-ikuti-skateboarding-competition-bupati-cup

Pemkab Jembrana menggelar Skateboarding Competition Bupati Cup II di Skate Park Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Minggu (13/8). 

NEGARA, NusaBali
Kompetisi serangkaian Jembrana Festival (J-Fes) ke-2 menyambut HUT ke-122 Kota Negara ini diikuti puluhan remaja.

Ketua Panitia Skateboarding Competition Bupati Cup, Eka Cipta mengatakan, sebanyak 50 skateboarder ikut memeriahkan Bupati Cup ke-2 tahun ini. Para peserta juga ada dari luar Bali. Ada 3 kelas yang dikompetisikan yakni Beginner Jembrana, Beginner Open, dan Open Pro merebutkan hadiah uang Rp 11,3 Juta. “Awalnya hanya untuk lokalan Jembrana. Namun sekarang, banyak yang dari luar Jembrana, bahkan luar Bali ikut kompetisi,” ungkap Eka Cipta.

Menurutnya, kompetisi skateboard di Jembrana menjadi daya tarik tersendiri. Mengingat skate park yang dibangun Pemkab Jembrana empat tahun lalu itu merupakan skate park pertama milik pemerintah di Bali. “Mungkin dulu teman-teman di luar tidak tahu kalau ada skate park milik pemerintah di Bali, tetapi setelah kami kenal antar sesama penggemar skateboard, akhirnya mereka tahu dan teratarik mengikuti kompetisi ini,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan yang membuka Skateboarding Competition Bupati Cup II mengatakan, mendorong pembangunan skate park untuk mengakomodasi keinginan skateboarder memiliki skate park. Selain skate park, Jembrana juga memiliki BMX Park pertama di Bali. “Bagi saya apapun kegiatan anak muda yang bersifat positif harus didukung penuh untuk menghindarkan mereka dari hal yang negatif,” ungkap Wabup Kembang. 

Wabup Kembang berpesan kepada para peserta kompetisi untuk mengikuti standar keamanan bermain skateboard. Mengingat olahraga ini tergolong ekstrim dan sangat berisiko. “Kami harap para peserta yang datang ke Jembrana tidak hanya berkompetisi saja. Namun juga menikmati obyek wisata yang ada di Jembrana,” harap Wabup Kembang. *ode

Komentar