nusabali

Nusa Penida Gelar Lomba Layang-layang I

  • www.nusabali.com-nusa-penida-gelar-lomba-layang-layang-i

Kecamatan Nusa Penida menggelar Lomba Layang layang untuk pertama kalinya.

SEMARAPURA, NusaBali
Lomba bertempat di Banjar Pilah, Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa penida, Klungkung. Lomba disaksikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Camat Nusa Penida Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Rabu (9/8).

Ketua panitia lomba yang sekaligus Camat Nusa Penida Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan warga Nusa Penida sangat antusias mengikuti maupun menyaksikan lomba yang baru pertama kali ini. Ratusan pecinta layang-layang mulai dari anak anak dan dewasa memenuhi lokasi lomba. Ada 63 layang layang mengikuti lomba ini.

Mereka terbagi dalam tiga jenis kategori yakni Layang-layang Bebean, Jangan dan Kreasi. Karena lokasi lomba kurang memadai atau di perbukitan, sejumlah peserta mengalami kesulitan menerbangkan layangannya.

Bupati Suwirta mengatakan even ini akan menjadi ajang tahunan. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk mempromosikan sekaligus melestarikan seni dan budaya layang-layang. Namun demi kesuksesan jalannya lomba, Bupati Suwirta mendorong untuk mencari lokasi lomba yang lebih layak dan mudah dijangkau wisatawan. Lomba itu juga disaksikan kalangan wisatawan. *wa

Komentar