nusabali

Ada Eks Dewan di Rumah Terduga Pengedar Narkoba

  • www.nusabali.com-ada-eks-dewan-di-rumah-terduga-pengedar-narkoba

Saat menggeledah rumah terduga pengedar narkoba, I Komang ON, 25, di Banjar/Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem, polisi bertemu mantan anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar masa bhakti 2009-2014, yakni I Gede S, 52 sedang berada di rumah itu. 

Saat Polisi Lakukan Penggeledahan 

AMLAPURA, NusaBali
Selain I Gede S, istri Komang ON, yakni Ni Komang E, 24 juga ada di lokasi. Dari penggeledahan itu, polisi menemukan beberapa paket diduga narkoba. 

Kasat Resnarkoba Polres Karangasem, AKP Agus Trisnadi seizin Kapolres AKBP I Wayan Gede Ardana, Rabu (9/8) kemarin mengatakan terungkapnya I Komang ON diduga sebagai pengedar narkoba, berawal dari tertangkapnya Muhammad AS alias Agus, 17, asal Banjar Karanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem pada, Selasa (8/8) pagi. Muhammad As ditangkap setelah menjambret wisatawan Kanada di wilayah hukum Polsek Abang, Minggu (6/8) lalu. 

Saat diinterogasi, Muhammad AS ini seperti tidak nyambung dan tidak ada rasa penyesalan atas perbuatan yang dilakukannya. Polisi pun curiga jika pelaku tengah mengkonsumsi narkoba. Tes urine lalu dilakukan dan hasilnya positif. Dari mana Muhammad AS mendapatkan narkoba, polisi kemudian mengorek keterangannya. Dari pengakuan Muhammad AS dia membeli narkoba jenis shabu dari seseorang berinisial I Komang ON yang tinggal di Banjar/Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem. “Muhammad AS ini ngaku membeli shabu seharga Rp 300 ribu untuk satu paketnya,” ujar AKP Agus Trisnadi. 

Penyidik Polsek Abang yang memeriksa Muhammad AS lalu berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polres Karangasem untuk lakukan penggeledahan terhadap rumah I Komang ON, Selasa (8/8) pukul 14.00 Wita. Saat penggeledahan itulah polisi menemukan istri I Komang ON, yakni Ni Komang E dan mantan anggota DPRD asal Desa Baturinggit I Gede S ada di lokasi penggeledahan.

"Kebetulan saja saat melakukan penggeledahan bertemu istri terduga dan mantan anggota DPRD di lokasi. Sejauh mana hubungannya dengan terduga, belum terungkap, karena belum dilakukan pemeriksaan," kata AKP Agus Trisnadi.

Ditanya seberapa banyak barang bukti didapatkan, AKP Agus mengaku belum mengecek. "Barang bukti memang ada, tetapi belum kami cek di lab, apakah positif narkoba atau tidak, tunggulah hasil pemeriksaan," tambahnya. Sementara saat dikonfirmasi mantan anggota DPRD I Gede S belum bisa dilakukan. Dua nomor HP-nya saat dihubungi dalam kondisi tidak aktif. *k16

Komentar