nusabali

BYC III Berebut Piala KONI Bali

  • www.nusabali.com-byc-iii-berebut-piala-koni-bali

Bali Youth Championship (BYC) III/2017 memperebutkan Piala Bergilir KONI Bali, mulai Kamis (10/8) hingga (12/8) .

DENPASAR, NusaBali
Turnamen itu banyak diikuti klub dari luar Bali. BYC III mempertandingkan tiga Kelompok Umur (KU), yakni KU Kelahiran 2004, KU 2005, dan KU 2006.

Ketua panitia yang juga Ketua Umum Gobolabalifoundation I Gusti Agung Putu Nuaba mengatakan, untuk KU 2004 diikuti 11 tim, yang terdiri dari 8 tim dari luar Bali dan 3 tim dari Bali, yang merupakan peringkat 3 liga. Diantaranya ada PFA Denpasar dan Putra Perkanthi Jimbaran. 

Sedangkan untuk KU 2005 diikuti 8 tim saja. 8 tim itu terdiri dari 3 tim luar Bali dan 5 tim dari lokal Bali. Sementara untuk KU kelahiran tahun 2006 diikuti sebanyak 6 tim (1 luar Bali dan 5 tim dari lokal Bali). “Turnamen ini moment yang sangat bagus pembinaan diakar rumput. Terutama pemain sepakbola anak-anak," terang Agung Nuaba.

Dengan harapan, teknik dasar para pemain dibangun secara dini dengan memperbanyak turnamen. Sehingga talenta-talenta muda akan kelihatan nantinya. "Kami konsen bergerak di pembinaan usia dini," tegasnya.

Sementara pembina Paradise Football Academy (PFA) Denpasar Made Pariasa menargetkan timnya masuk tiga besar untuk tahun 2017 ini. Mengingat, di ajang yang sama pada 2016 keluar sebagai juara runner up. 

"Mudah-mudahan ada peningkatan prestasi. Karena kami terus rutin menggelar latihan. Jadi, persiapan anak-anak terbilang cukup. Sebelumnya di turnamen pemanasan di lokal Bali di Kapal Badung berhasil keluar sebagai juara," terang Made Pariasa.*dek

Komentar