nusabali

Marshanda Tak Malu Idap Biopolar

  • www.nusabali.com-marshanda-tak-malu-idap-biopolar

Bukan menjadi sebuah rahasia jika aktris cantik Marshanda mengidap bipolar disorder.

JAKARTA, NusaBali
Meski menderita gangguan psikis yang bisa menyebabkan perubahan suasana hati yang ekstrem, nyatanya mantan kekasih pesinetron Baim Wong ini tak merasa malu. Sebaliknya dia bersikap terbuka dan mau berbagi pengalaman dengan penderita bipolar lainnya.
 
Ditemui usai menjadi pembicara di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (4/8), mantan istri Ben Kasyafani tersebut mengaku memang sudah rutin melakukan sharing tentang penyakit yang diidapnya.
 
Pemilik nama asli Andriani Marshanda ini pun berharap, sesi sharing yang ia lakukan dapat membuka fikiran para pengidap bipolar disorder untuk tidak malu atas apa yang diidapnya.
 
"Tujuannya karena pertama aku memang nggak malu dengan itu. kedua, jika aku mendapatkan treatment yang tepat, aku masih bisa produktif bisa bersosialisasi dan tetap bisa berkarya. Dan alasan lainnya adalah karena aku tahu ada banyak orang-orang Indonesia yang terkena entah itu bipolar atau skizofrenia tapi karena ini masih sangat asing, jadi belum banyak yang teredukasi tentang bipolar itu apa, tantangan mental itu apa," ungkapnya seperti dilansir bintang.
 
Memang, Marshanda bisa dibilang orang yang membuat istilah bipolar disorder menjadi terdengar di Tanah Air. Medio 2014, wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 ini berterus terang jika mengidap bipolar disorder sejak 2009.
 
Ibu satu anak itu bersyukur berkat keberaniannya untuk berkata jujur, dirinya kini bisa berbagi pengalaman untuk mengedukasi orang-orang yang bernasib sama seperti dirinya. *

Komentar