nusabali

Tiga Wakil Indonesia ke Final Australia Open

  • www.nusabali.com-tiga-wakil-indonesia-ke-final-australia-open

SYDNEY, NusaBali - Indonesia mengirimkan tiga wakil untuk bertarung di final Australia Open 2024 Super 500. Ketiganya, yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Mreka mampu melewati semifinal Australia Open 2024 di Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu (15/6) dan laga final digelar Minggu (16/6). Ester, Ahsan/Hendra, dan Ana/Tiwi diharapkan dapat membawa pulang gelar ke Tanah Air.

Ester jadi wakil Indonesia pertama meraih tempat di babak final. Adik Chico Aura Dwi Wardoyo itu menang dua gim langsung 21-15 dan 21-16 atas Pai Yu Po.

Di final, Ester akan menghadapi Aya Ohori. Wakil Jepang itu melaju ke partai puncak setelah sang lawan Sung Shuo Yun memutuskan mundur di gim kedua dalam kedudukan 21-4 dan 11-8.

Lalu, Ahsan/Hendra mengikuti jejak Ester. The Daddies menjejak final usai mengalahkan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh lewat pertarungan sengit 21-14, 17-21, dan 21-11. Febriana/Amalia juga ke final usai melibas wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu 21-13 dan 21-7. 

Sementara itu, Ester mengaku tidak sabar melakoni laga final turnamen BWF Super 500 perdananya, yakni pada Australian Open 2024. “Ini partai final pertama saya di turnamen level super 500. Yang pasti, saya ada rasa senang,” kata Ester, yang unggulan ketujuh.

Menghadapi Aya Ohor, Ester mengatakan dirinya akan berdiskusi lebih lanjut dengan pelatih terkait strategi dan persiapan untuk berlaga kontra Ohori.

“Final lawan Ohori sebelumnya di perebutan Piala Uber. Dari pertemuan tersebut yang pasti saya belajar dan akan berdiskusi dengan pelatih,” kata Ester. ant

Komentar