nusabali

Mourinho Inginkan ‘Kehormatan Itu’

  • www.nusabali.com-mourinho-inginkan-kehormatan-itu

Memiliki dua gelar juara Liga Champions dan sejumlah gelar domestik lain, Jose Mourinho ternyata tak pernah mengantar tim yang diasuhnya juara Piala Super Eropa.

SKOJPE, NusaBali
Ya, saat ini Mourinho menginginkan trofi itu, yang disebutnya sebagai sebuah kehormatan.Gelar juara Piala Super Eropa bukan satu-satunya gelar yang belum pernah dicapai Mourinho. Piala Dunia Klub juga belum pernah dicicipi manajer asal Portugal ini. 

Sukses ganda Mourinho musim 2002/2003 dan 2003/2004 bersama FC Porto, membawa Mourinho masuk di ajang Piala Super Eropa dalam kurun waktu itu. Musim 2002/2003, Mourinho sukses membawa Porto Juara Piala UEFA (sekarang Liga Europa). 

Sukses tersebut membawa Mourinho masuk ajang Piala Super Eropa 2003. AC Milan adalah lawan yang harus dihadapinya. Sayangnya, gol tunggal Andriy Shevchenko menggagalkan ambisi Mourinho meraih gelar tersebut.

Pun pada 2010 saat membawa Inter Milan menyabet gelar treble winners. Inter yang berstatus juara Liga Champions kalah 0-2 dari juara Liga Europa, Atletico Madrid.

Melihat ke belakang, Mourinho jelas sangat berambisi meraih gelar ini. Peluang terbuka bagi Mourinho untuk bisa mencicipi gelar tersebut musim ini. Mourinho akan memimpin Manchester United dalam laga kontra Real Madrid di ajang Piala Super Eropa 2017.

"Itu sebuah Piala. Itu piala dengan sebuah kehormatan. Setiap klub akan suka menambahkan piala (Super Eropa) itu di ruangan mereka," kata Mourinho dikutip ESPN. *

Komentar