nusabali

Main Sederhana, Garuda Pertiwi Libas Singapura

  • www.nusabali.com-main-sederhana-garuda-pertiwi-libas-singapura

JAKARTA, NusaBali - Timnas putri Indonesia melibas Singapura 5-1, dalam laga ujicoba 1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/5) malam. Indonesia di bawah asuhan pelatih Satoru Mochizuki menampilkan permainan atraktif dengan kombinasi umpan-umpan pendek.

Marsela Yuliana Awi dan  Claudia Scheunemann masing-masing mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dilesakkan Reva Oktaviani. Satu gol balasan Singapura dibuat Doras Chu.

Pelatih timnas putri Indonesia Satoru Mochizuki mengaku sangat senang melihat permainan Garuda Pertiwi yang menang telak 5-1 atas Singapura. Ini pengalaman pertama Satoru mengarsiteki timnas putri senior setelah beberapa waktu lalu pelatih asal Jepang itu melatih timnas putri U-17 dalam Piala Asia Putri U-17 2024 di Bali.

"Saya senang sekali, pertama kali bersama timnas senior, saya senang," kata Satoru, Selasa. Skuad asuhan Satoru menampilkan permainan atraktif dengan kombinasi umpan-umpan pendek saat melawan Singapura. Beberapa kali, penggawa Garuda Pertiwi melakukan kombinasi segitiga untuk melewati lawan dan mengalirkan bola ke depan.

Satoru menyebut permainan Garuda Pertiwi saat melibas Singapura adalah wujud permainan sepakbola yang sederhana. Dia mengambil contoh permainan sederhana itu pada Claudia Scheunemann yang mempertontonkan aksinya dengan mencetak dua gol. "Main simpel itu penting. Kalau teman-teman bisa saksikan, Claudia itu mainnya simpel," kata Satoru. ant

Komentar