nusabali

ORBIT Session #1 Easy To Race: Wadah Edukasi dan Komunitas Pecinta Balap di Sirkuit Mandalika

  • www.nusabali.com-orbit-session-1-easy-to-race-wadah-edukasi-dan-komunitas-pecinta-balap-di-sirkuit-mandalika
  • www.nusabali.com-orbit-session-1-easy-to-race-wadah-edukasi-dan-komunitas-pecinta-balap-di-sirkuit-mandalika
  • www.nusabali.com-orbit-session-1-easy-to-race-wadah-edukasi-dan-komunitas-pecinta-balap-di-sirkuit-mandalika

DENPASAR, NusaBali.com - Para pecinta balap di Bali berkumpul di City of Aventus Hotel Denpasar pada Minggu (26/5) untuk menghadiri ORBIT Session #1 Easy To Race. Acara ini merupakan wadah diskusi santai para riders atau komunitas motor dan sarana berbagi informasi tentang bagaimana regulasi untuk mengikuti balapan atau trackday di Sirkuit Mandalika.

ORBIT, singkatan dari Obrolan Riders In Track, diorganisir oleh RIT (Ride In Track), komunitas pecinta balap yang ingin memberikan edukasi dan informasi kepada para riders tentang dunia balap di Sirkuit Mandalika. 

Acara ini menghadirkan narasumber ternama dari MGPA (Mandalika Grand Prix Association) dan Doni Racing School (DRS) untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka.

Sirkuit Mandalika, yang baru saja diresmikan pada tahun 2022, telah menjadi daya tarik bagi para pecinta balap di Indonesia. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana dan regulasi untuk mengikuti balapan atau trackday di sirkuit ini. ORBIT Session #1 Easy To Race hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Joice Maria Tejo, perwakilan MGPA, menjelaskan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di Sirkuit Mandalika, mulai dari LampaQ, Community track experience, hingga berbagai event balap internasional. 

“MGPA sangat fokus pada kenyamanan dan keamanan para pengguna sirkuit dengan melaksanakan safety briefing sebelum para peserta masuk ke dalam sirkuit,” ujar Joice.

Doni Ramdani, founder DRS, memberikan informasi tentang sekolah balap atau kursus balap yang mengutamakan safety dan dimulai dari teknik dasar. DRS telah banyak melahirkan talenta muda di dunia balap dan hampir 70-80% peserta didiknya mengikuti kejuaraan dari level kejurnas hingga level internasional.

DRS bersinergi dengan RIT untuk menghadirkan atau memfasilitasi para pecinta otomotif khususnya balap roda dua agar mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak serta peningkatan teknik berkendara di dalam sirkuit.

“Misi Ride in Track untuk mempermudah para pegiat roda dua untuk merasakan experience di dalam Sirkuit Mandalika dengan menyediakan semua kebutuhan para riders dari penyewaan wearpack atau racing gear, penyewaan motor hingga membuat trackday bersama,” jelas Iqbal Maricar, Coach and Safety Division RIT.

Marzuki, perwakilan dari Fuchs Silkolene Indonesia, menyampaikan bahwa edukasi seperti ini sangat membantu untuk memberikan informasi yang lebih jelas kepada para pecinta balap tentang pentingnya penggunaan pelumas yang cocok untuk kuda besi yang digunakan dalam trackday ataupun kompetisi.

Pada kesempatan ini Alex Sudarmono, koordinator acara dari RIT, mengucapkan terima kasih kepada para sponsor antara lain  MGPA Pertamina Mandalika International Circuit , JPX Helmet , Cityof Aventus , Fuchs Silkolene , Doni Racing School , Offlimit, A6-R Exhaust, Off Limit Tours, Labrum Motogear, Tangsung Racingsuit Spesialist atas terselenggaranya kegiatan perdana ORBIT. “ Semoga acara ini dapat diselenggarakan secara regular setiap bulannya,” ujar Alex Sudarmono.

Acara ORBIT Session #1 Easy To Race juga diramaikan dengan doorprize menarik bagi para peserta, seperti JPX helm, Pelumas Fuchs Silkolene, Free Trackday, A6R Exhaust Spesialist, dan beberapa merchandise dari Ride in Track dan Doni Racing School.

ORBIT Session #1 Easy To Race merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi para pecinta balap di Bali. Acara ini memberikan edukasi dan informasi yang dibutuhkan para riders untuk dapat mengikuti balapan atau trackday di Sirkuit Mandalika dengan aman dan nyaman.

Komentar