nusabali

Bali United Pede Redam Persipura

  • www.nusabali.com-bali-united-pede-redam-persipura

Saya sangat haus kemenangan menghadapi Persipura nanti. Sekarang Bali United di posisi atas. Motivasi kami kuat karena pada pertemuan pertama kami kalah.

Irfan dan Steven Siap Tampil


MANGUPURA, NusaBali
Bali United percaya diri (pede) mampu meredam Persipura Jayapura pada pekan ke- 18 Kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (9/8). Rombongan Bali United telah bertolak ke Jayapura, Minggu (6/8) sore. Striker Irfan Bacdhim sudah bisa tampil, usai hukumannya berakhir. Juga pemain anyar Steven Imbiri pun dapat memperkuat tim Serdadu Tridatu.

Irfan Bachdim pun sangat termotivasi menghadapi Persipura. Irfan kembali dari hukuman larangan tiga laga karena kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Barito Putera. Hukuman itu sangat berat karena saat itu Irfan Bachdim, yang sebenarnya dilanggar keras Douglas Ricardo, tidak bisa menahan emosinya karena pelanggaran itu sangat berbahaya. Irfan bertekad meraih kemenangan, karena di putaran pertama timnya dikalahkan Persipura 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Saya sangat haus kemenangan saat tampil menghadapi Persipura nanti. Sekarang Bali United di posisi atas. Motivasi kami kuat karena pada pertemuan pertama kami kalah dari mereka," ujar Irfan Bachdim.

Bali United saat ini di posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 32 poin dari 17 laga. Sedangkan Persipura tepat di bawahnya dengan terpaut satu poin.

Bali United tanpa diperkuat empat pemainnya, seperti Diky Indrayana, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni, yang mengikuti TC SEA Games 2017 di Tangerang, mulai Senin (7/8). Bali United berangkat dengan 20 pemain.

Bali United juga dipastikan tak diperkuat Nick van der Velden. Nick, yang marquee player  sedang dibekap cedera. Namun segala persiapan telah dirancang tim pelatih Bali United untuk menyiapkan 20 pemain tersebut. Dari 20 pemain yang diboyong, tiga diantaranya penjaga gawang., yakni I Made Wardana, Wawan Hendrawan, dan Alfonsius Kelvan.

Untuk sektor belakang, tim Serdadu Tridatu tidak mengalami masalah. Kecuali Ricky Fajrin yang ikut Timnas U-22, seluruh pemain belakang menjadi andalan masuk dalam rombongan.  Sektor tengah juga tidak ada perubahan.

Kapten tim Fadil Sausu, gelandang enerjik Muhammad Taufiq, dan playmaker asal Argentina, Marcos Flores masuk dalam rombongan. Syakir Sulaiman yang belakangan tampil bagus sebagai pemain pengganti juga masuk rombongan.

Namun sektor depan banyak mengalami perubahan. Minus Nick Van Der Velden, Irfan Bachdim juga kembali. Rekrutan anyar Steven Imbiri juga masuk ke dalam rombongan.  *dek

Komentar