nusabali

Dukung Kreativitas Anak-Anak, Dies Natalis UNR Gelar Lomba Mewarnai

  • www.nusabali.com-dukung-kreativitas-anak-anak-dies-natalis-unr-gelar-lomba-mewarnai
  • www.nusabali.com-dukung-kreativitas-anak-anak-dies-natalis-unr-gelar-lomba-mewarnai

DENPASAR, NusaBali.com - Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-45 Universitas Ngurah Rai (UNR), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNR bekerjasama dengan Gana Creative untuk menyelenggarakan Lomba Mewarnai bagi anak-anak usia 4-6 tahun se-Bali.

Acara yang berlangsung pada 19 Mei 2024 ini disambut antusias oleh para peserta dan orang tua.

Menurut Dr Ni Nyoman Sudiyani SE MM Ak, 39, selaku Wakil Dekan FEB Universitas Ngurah Rai, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kreativitas dan mental anak agar lebih berani.

"Selain itu, lomba ini juga menjadi salah satu cara untuk memeriahkan acara Dies Natalis UNR ke-45," tambah Jero Puspa, panggilan akrab Sudiyani.

Antusiasme para peserta terlihat jelas dari semangat mereka dalam mewarnai gambar peri dengan penuh kreativitas. Orang tua mereka pun tak kalah antusias, dengan setia menemani dan memberikan semangat kepada anak-anak mereka selama mengikuti lomba.

Juri lomba mewarnai ini terdiri dari 3 orang yang semuanya dari Gana Creative, yaitu I Made Hendrayana, Ni Made Ayu Cantika Mutiara Anjani, dan I Wayan Gede Narayana.

Mereka menilai karya para peserta berdasarkan keindahan, kreativitas, dan kerapihan.

Gana Creative berharap kegiatan ini dapat mendorong anak-anak untuk selalu berani berkompetisi, berkolaborasi, dan menghasilkan karya seni setiap saat. "Seni Lukis adalah Roh Bali," kata Hendrayana. 

Melalui kegiatan lomba ini dapat memberikan kontribusi bagi anak-anak dengan memberikan ruang terbuka untuk bertemu dengan anak-anak lain dan melihat karya mereka, sehingga dapat memberikan ide dan kreativitas seni lainnya.

Sebagai komunitas seni lukis yang aktif, Gana Creative telah menorehkan berbagai prestasi, salah satunya adalah meraih Juara II Tingkat Bali dalam lomba Mural bekerja sama dengan Mural Summer Day Off.

Selain itu, anak-anak Gana Creative juga pernah meraih juara 1, 2, dan 3 pada kategori lomba warna dan gambar se-Bali.

Lomba Mewarnai UNR ke-45 merupakan salah satu upaya untuk melestarikan seni lukis di Bali dan mengembangkan kreativitas anak-anak sejak usia dini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka di bidang seni lukis. *m03

Komentar