nusabali

Widi dkk Dipersiapkan ke Georgia

  • www.nusabali.com-widi-dkk-dipersiapkan-ke-georgia

JAKARTA, NusaBali - Usai berlaga di Para Powerlifting World Cup, Pattaya, Thailand pada 8-11 Mei 2024, atlet para-angkat berat Ni Nengah Widiasih (Widi), Siti Mahmudah dan Sriyanti tidak langsung pulang ke daerah masing-masing. Mereka kembali menjalani latihan di Pelatnas, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Lantaran Widi dkk dipersiapkan mengikuti Tbilisi 2024 Para Powerlifting World Cup pada 20-26 Juni di Georgia.

"Mereka saat ini, berada di Pelatnas. Mereka semua, nantinya berangkat ke Georgia," ujar Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto kepada NusaBali, Selasa (21/5). Tbilisi 2024 Para Powerlifting World Cup merupakan salah satu kejuaraan untuk bisa lolos ke Paralimpiade 2024 Paris.

Oleh karenanya, kejuaraan tersebut menjadi ajang terakhir bagi atlet Indonesia untuk mendapatkan tiket ke Paralimpiade. Untuk lolos ke Paralimpiade, mereka harus masuk delapan besar. Widi dan Sriyanti sudah masuk di posisi delapan besar. Tinggal Siti Mahmudah yang belum.

Lantaran saat kejuaraan di Thailand, dia baru berhasil di peringkat sembilan. "Untuk Siti, di Georgia harus bisa masuk peringkat delapan," ucap Eko. Meski Widi dan Sriyanti telah berada di delapan besar, Eko tetap memberikan target kepada mereka.

"Target Widi dan Sriyanti memperbaiki angkatan mereka. Di Georgia, angkatan mereka harus lebih dari Pattaya," tegas Eko. Saat bertanding di Para Powerlifting World Cup, Pattaya, Thailand, Widi mendapat satu medali emas untuk angkatan terbaik dengan angkatan 100 kg.

Sementara medali perak, Widi raih di total angkatan sebesar 199 kg. Sriyanti mendapatkan medali emas di angkatan terbaiknya sebesar 138 kg dan medali perak di total angkatan 138 kg juga. Siti Mahmudah mendapatkan medali emas diangkatan terbaik 118 kg dan medali perak di total angkatan sebesar 118 kg pula.

Mengenai lawan di Georgia, Eko mengatakan, sampai saat ini listnya belum keluar. Sebab, sekarang sedang berlangsung kejuaraan lain di Mexico. Untuk itu, mereka fokus menjalani latihan. Berdasarkan rencana, mereka terbang ke Georgia sebelum pertandingan berlangsung atau sekitar tanggal 15-16 Juni. 7 k22

Komentar