nusabali

Pengelola DTW Monkey Forest Sangeh : Terbantu Promosi

Dikunjungi Atlet One Championship Alain Ngalani

  • www.nusabali.com-pengelola-dtw-monkey-forest-sangeh-terbantu-promosi

DENPASAR, NusaBali - Pengelola daya tarik wisata (DTW) Monkey Forest ‘Alas Pala’ Sangeh di Desa Adat Sangeh, Abiansemal, Badung mengaku senang dengan kedatangan Pierre Alain Ngalani, atlet bela diri campuran One Championship, asal Hongkong kelahiran Kamerun. Kunjungan Alain Ngalani berdampak positif bagi DTW Monkey Forest Sangeh.

“Ini bermanfaat, menambah keterkenalan Monkey Forest Sangeh,” ujar Manager DTW Monkey Forest Sangeh, Ida Bagus Gede Pujawan, Senin(20/5). Hal itu, lanjut IBG Pujawan, tidak lepas dari  keberadaan Alain Ngalani sebagai public figure, dengan sepak terjang dan prestasinya dalam olahraga bela diri campuran yang mendunia tersebut.

“Semoga kedatangannya (Alain Ngalani) memicu kunjungan ke sini (DTW Monkey Forest Sangeh),” lanjut IBG Pujawan. Alain Ngalani datang ke DTW Sangeh (Kamis,16/5) sekitar pukul 16.00 wita. Dia datang secara mandiri, dalam arti tidak ikut dalam rombongan. Melainkan berkunjung sendiri dengan menumpang  angkutan wisata lokal. “Dia datang sebelum melaksanakan ritual melukat  Taman Mumbul,” ungkap Gusde Pujawan.

Untuk diketahui  Taman Mumbul merupakan DTW sekaligus  salah satu sumber air suci yang banyak dikunjungi warga dan wisatawan untuk melaksanakan pangelukatan (ritual pembersihan diri untuk melenyapkan aura negatif dalam diri). Lokasinya di Banjar Brahmana, Desa Adat Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Alain Ngalani merasa senang melihat suasana Monkey Forest, kawasan hutan yang disucikan yang menjadi habitat ratusan kera. Di areal hutan yang disebut Alas Pala ini juga berdiri bangunan bersejarah yakni Pura Taman Sari.

Tidak kurang dari 1 jam lamanya Alain Ngalani menikmati suasana. Tidak saja melihat-lihat, dia juga memberi  makan monyet. “Sesuai dengan paket di sini (DTW Sangeh) diantaranya monkey Feeding,”cerita IBG Pujawan.

Alain Ngalani sangat terkesan dengan suasana di Monkey Forest. Karenanya lumayan lama berada di salah satu DTW kondang di Kabupaten Badung ini. k17.

Komentar