nusabali

Fortuner Terperosok ke Kebun, 1 Meninggal

  • www.nusabali.com-fortuner-terperosok-ke-kebun-1-meninggal

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah mobil Toyota Fortuner bernopol B 2746 PBK terperosok ke kebun di pinggir Jalan Raya Singaraja-Denpasar KM 8 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Pumahan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Kecelakaan tunggal diduga out of control (OC) tersebut menewaskan satu orang penumpang.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada, Jumat (12/3) malam sekitar pukul 19.00 Wita. Kronologi kecelakaan berawal dari mobil Fortuner B 2746 PBK melaju dari arah selatan (Denpasar) menuju utara (Singaraja). Mobil tersebut dikemudikan Angga Nur Afnimariskha,38, warga Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Di jalanan dekat lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun dan menikung, mobil tersebut diduga mengalami rem blong. Angga sebagai pengemudi berusaha menepikan mobil Toyota Fortuner itu ke arah pinggir kiri. Namun saat itu rem sudah tidak berfungsi. Hingga mengakibatkan mobil meluncur ke kebun di sisi jalan raya.

“Saat di lokasi kejadian, pengemudi merasa remnya panas sehingga hendak menepikan kendaraan, tetapi malah jatuh ke kebun di pinggir jalan karena rem sudah tidak berfungsi,” ujar Kompol Agus Dwi saat dikonfirmasi pada, Sabtu (13/4) siang. Saat jatuh, mobil yang diketahui mengangkut satu keluarga itu kemudian terbalik. Akibatnya, satu orang penumpang bernama Sulastri,66, harus meregang nyawa. Sementara itu, tujuh penumpang lainnya termasuk penumpang balita dan anak-anak mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Karena kurang hati-hatinya pengemudi saat berkendara di jalan menurun dengan muatan banyak, sehingga menyebabkan laka lantas tunggal. Satu orang penumpang meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” tandas Kompol Agus Dwi. 7 mzk

Komentar