nusabali

Pendapatan Parkir Ditarget Rp 1,7 Miliar

  • www.nusabali.com-pendapatan-parkir-ditarget-rp-17-miliar

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Perhubungan Klungkung menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2024 dari parkir Rp 1,7 miliar. Meningkat dari target tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,3 miliar dengan realisasi Rp 1 miliar.

PAD parkir tahun ini ditarget meningkat karena ada penambahan dua lokasi parkir di Kecamatan Nusa Penida yakni area parkir Pelabuhan Penyeberangan Nusa Penida dan area parkir Jalan Sampalan Toya Pakeh di depan Pasar Mentigi.

Pendapatan parkir tahun 2023 dari 10 titik tempat khusus parkir dan 11 titik lokasi parkir di tepi jalan umum. Kadis Perhubungan Klungkung, I Gusti Gede Gunarta, mengatakan target parkir tahun ini dipasang Rp 1,7 miliar dengan terus memaksimalkan realisasi di masing-masing lokasi parkir. 

“Kami juga ada penambahan dua titik parkir di Nusa Penida,” ujar Gusti Gunarta. Mengenai realisasi parkir di tahun 2023 di bawah target, menurut Gusti Gunarta karena ada beberapa faktor. 

Di antaranya keengganan masyarakat membayar parkir, penurunan jumlah pengunjung seperti parkir swalayan dan pantai. Juga ada pengurangan satu lokasi parkir pariwisata karena diserahkan ke Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan dalam rangka penataan Pasar Semarapura. “Meski target tahun 2023 tidak tercapai, kami tetap pasang target lebih besar tahun ini,” ujar Gusti Gunarta. 7 wan

Komentar