nusabali

Warga Serbu Klinik dan Perpustakaan Terapung di Danau Beratan

  • www.nusabali.com-warga-serbu-klinik-dan-perpustakaan-terapung-di-danau-beratan

TABANAN, NusaBali - Guna menarik minat baca kepada anak-anak, Polairud Polres Tabanan menggelar kegiatan perpustakaan terapung di Dermaga Danau Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Jumat (5/4). Kegiatan yang menggunakam Kapal Bulung Daya ini pun diikuti dengan antusias oleh masyarakat.

Selain perpustakaan terapung, kegiatan yang dilakukan untuk mendukung program unggulan Baharkam Polri, juga dilaksanakan klinik terapung. Masyarakat pun beramai-ramai melaksanakan pemeriksaan kesehatan tersebut. 

Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadhana mengatakan kegiatan yang dilaksaksanakan sangat antusias diikuti masyarakat. Terlebih anak-anak semangat dalam membaca buku yang sudah disediakan. "Kegiatan kami lakukan sekitar empat jam, semua masyarakat antusias," ujarnya. 

Disebutkan, disamping kegiatan perpustakan terapung, juga dilaksanakan klinik terapung. Klinik terapung ini pun diserbut masyarakat untuk berobat. Dari hasil pemeriksaan fisik ditemukan beberapa warga masyarakat memiliki keluhan panas, flu, batuk, filek, diare, sakit kepala, lemas dan beberapa keluhan penyakit lainnya.

AKP Artadhana menegaskan kegiatan ini bakal rutin dilakukan sebulan sekali. Tepatnya memamg fokus dilaksanakan sekitaran Dermaga Danau Beratan lantaran programnya perpustakaan dan klinik terapung. "Program kami didambut antusias, dan warga pun meminta kembali dilakukan berkelanjutan," tandasnya.7des

Komentar