nusabali

Tiga Pasien Katarak Operasi di Tempat

Dinkes Kota Denpasar Gelar Safari Kesehatan

  • www.nusabali.com-tiga-pasien-katarak-operasi-di-tempat
  • www.nusabali.com-tiga-pasien-katarak-operasi-di-tempat

DENPASAR, NusaBali - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Denpasar gelar Safari Kesehatan serangkaian HUT ke–236 Kota Denpasar, Jumat (5/4). Safari kesehatan yang dilaksanakan di Jaba Pura Suwung Batan Kendal Jalan Mertasari, Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, tersebut selain memberikan layanan dan promosi kesehatan juga melakukan operasi katarak kepada tiga pasien.

Kepala Bidang Bina Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Denpasar I Wayan Sukrayasa, menerangkan safari kesehatan tahun ini menyasar berbagai lapisan masyarakat dengan menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif. 

“Jenis layanan yang disediakan mencakup promosi kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum, serta screening penyakit tidak menular seperti cek tensi dan gula darah. Semua pelayanan serta obat yang diberikan semuanya gratis,” ucap Sukrayasa, Jumat kemarin.

Pada saat safari kesehatan kemarin juga dilakukan operasi katarak terhadap tugiga orang pasien. Operai dilakukan di tempat melalui mobil khusus milik John Fawcett Foundation (JFF) Indonesia. Operasi tersebut berlangsung lancar, dengan biaya pelayanan dan obat-obatan yang diberikan secara gratis.

Sukrayasa berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik, sehingga mereka dapat memahami kondisi kesehatan diri sendiri dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat. Dengan dukungan puluhan tenaga medis yang terlibat, safari kesehatan diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar. 

Safari kesehatan di Jaba Pura Suwung Batan Kendal merupakan titik keempat dari sebelas titik yang akan dilaksanakan nantinya. “Untuk tahun ini kami laksanakan di 11 titik dengan menggandeng puskesmas yang mewilayahi. Di Denpasar kita punya 11 puskesmas, dan masyarakat yang memiliki masalah kesehatan bisa datang tidak memandang dari desa atau kelurahan mana mereka,” papar Sukrayasa. 7 cr79

Komentar