nusabali

Kapolda Bali Lepas 15 Bus Angkut 650 Pemudik

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-lepas-15-bus-angkut-650-pemudik

DENPASAR, NusaBali.com - Kapolda Bali, Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, melepas 650 pemudik yang mengikuti program Mudik Gratis Polri tahun 2024 di Terminal Ubung, Denpasar Utara, Jumat (5/4/2024).

Para pemudik ini diberangkatkan dengan 15 armada bus menuju beberapa kota di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Sidoarjo, Pasuruan, Madiun, dan Surabaya.

Kapolda Bali mengatakan program ini bertujuan membantu masyarakat agar lebih mudah memperoleh akses layanan transportasi untuk mudik Lebaran.

"Selain itu, Polri juga ingin memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat pulang ke kampung halaman," kata Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra.

Ia menambahkan, program ini juga diharapkan dapat mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang digunakan para pemudik sehingga kepadatan arus lalu lintas bisa diminimalisir.

"Untuk mengurangi, mencegah para pemudik menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor," ujarnya.

Para pemudik yang mengikuti program mudik gratis terpantau sudah  berkumpul di Terminal Ubung sejak pukul 05.30 WITA. Kedatangan lebih awal ke terminal ini sebenarnya bertujuan untuk memenuhi proses registrasi kembali bagi calon penumpang yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya.

Dari proses registrasi ulang, ada 4 calon penumpang yang membatalkan perjalanannya. Namun tempat kosong yang ditinggalkan ini langsung diganti oleh penumpang lainnya yang ingin berangkat, sehingga tempat duduk di 15 bus semuanya terisi penuh.

Sebelum keberangkatan, para pengemudi bus telah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi mereka prima.

"Tadi sudah kami cek para driver, kru dari pada bus, kita cek, berikan pelayanan kesehatan jangan sampai yang akan membawa kendaraan itu kesehatannya kurang," kata Kapolda.

Rombongan mudik gratis ini dilepas pada pukul 09.17 WITA dan dikawal oleh mobil patroli kepolisian hingga Pelabuhan Gilimanuk. *ol4

Komentar