nusabali

Dapat Alokasi 4.602 Formasi, Pemkot Prioritas Pengangkatan PPPK di 2024

  • www.nusabali.com-dapat-alokasi-4602-formasi-pemkot-prioritas-pengangkatan-pppk-di-2024

DENPASAR, NusaBali - Pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) menjadi salah satu prioritas Pemkot Denpasar di bawah kepemimpinan Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa. Prioritas lainnya adalah peningkatan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang terus bergulir setiap tahunnya.

Hal ini dikemukakan Walikota Jaya Negara, Rabu (3/4). Dikatakannya, peranan tenaga kontrak dalam mendukung pelaksanaan urusan pemerintah di lingkungan Pemkot Denpasar sangat penting. Sehingga dengan adanya pengangkatan PPPK ini diharapkan mampu mendukung karier para tenaga kontrak di lingkungan Pemkot Denpasar. 

Dijelaskan, pada APBD 2023 lalu, Pemerintah Kota Denpasar telah menaikkan pendapatan gaji tenaga kontrak secara bertahap. Hal ini selain menyesuaikan dengan UMR yang telah ditetapkan, juga diharapkan mejadi pemacu semangat bagi para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja. 

“Hal ini muaranya selain penyesuaian terhadap UMR, juga untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar,” ujar Walikota Jaya Negara. 

Tak haya itu, pada 2023 lalu Pemkot Denpasar telah mengangkat dan menyerahkan secara resmi SK Walikota kepada 1.106 PPPK, Kamis (28/3). Jumlah tersebut terdiri atas 86 tenaga teknis, sebanyak 537 tenaga kesehatan, dan sebanyak 483 guru. Sedangkan pada 2024 ini, Pemerintah Kota Denpasar secara resmi telah mengusulkan tenaga PPPK sebanyak 4.602 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 4.111 tenaga teknis, 59 tenaga kesehatan, dan 432 guru. 

“Ini merupakan program prioritas kami dalam mendukung dan menciptakan kesejahteraan pegawai sebagai upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Walikota Jaya Negara. @ mis

Komentar