nusabali

Rawat Kerukunan, Forkopimda Buleleng Safari Ramadan

  • www.nusabali.com-rawat-kerukunan-forkopimda-buleleng-safari-ramadan

SINGARAJA, NusaBali - Forum Komukasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Buleleng menggelar safari kerukunan Ramadan 1445 H/2024 M di Masjid Jami’ As Shalihin di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Senin (1/4). Kegiatan yang bertajuk ‘Untuk Persaudaraan yang Berkeadaban’ tersebut bertujuan merawat kerukunan dalam masyarakat Buleleng.

Ketua MUI Buleleng yang Ketua Panitia, Ali Musthofa, berharap acara safari Ramadan ini benar-benar dapat mewujudkan kerukunan. Kata dia, kerukunan perlu dirawat dan dijaga. “Kerukunan itu itu mahal, dan kerukunan adalah indah. Semua manusia mendambakan kerukunan. Termasuk dalam keluarga sekalipun,” ujarnya, dikonfirmasi Selasa (2/4) siang.

Ali Musthofa juga berharap, kegiatan semacam ini nantinya disambung oleh majelis-majelis agama yang lain, apakah dari PHDI, Matakin, dan lembaga keagamaan lainnya. Menurutnya, jika sering digelar, masyarakat akan semakin dekat, dan semakin rukun. 

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, mewakili Pj Bupati Buleleng mengapresiasi dan memberi dukungan atas acara tersebut. “Saya berharap kerukunan tetap terus terjaga dan terawat di Buleleng,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan buka puasa bersama. Anggota Forkompimda, para tokoh agama, dan warga Pengastulan menikmati takjil sambil lesehan di halaman masjid. Lantas dilanjutkan dengan makan bersama. Selain itu, ada juga pembetian paket sembako kepada warga, baik warga Muslim maupun warga dari non-Muslim.7 mzk

Komentar