nusabali

60 Siswa Perkuat Paskibraka Bangli

  • www.nusabali.com-60-siswa-perkuat-paskibraka-bangli

BANGLI, NusaBali - Setelah melalui pelbagai tahapan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Bangli, 60 siswa telah dinyatakan lolos. Sebelumnya, ratusan siswa SMA/SMK di Bangli berebut mengikuti seleksi calon Paskibraka tahun 2024.

Penerimaan calon Paskibraka ini serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024. Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama Kesbangpol Bangli, Ni Nengah Sukeni, mengatakan untuk tahapan seleksi sudah rampung dilaksanakan. 

60 siswa telah dinyatakan lolos dalam seleksi tersebut. Selain itu, ada pula cadangan. "Dari seleksi yang dilaksanakan, dilakukan perangkingan. Sesuai dengan kebutuhan dicari 60 siswa. Namum disiapkan pula cadangan," jelasnya, Senin (1/4).

60 siswa tersebut dari SMAN 1 Bangli, SMAN 2 Bangli, SMAN 1 Tembuku, SMAN 1 Kintamani, SMAN 1 Susut, SMKN 1 Bangli SMKN 2 Bangli, SMKN 1 Tembuku, SMKN 3 Kintamani dan SMKN 1 Kintamani. Menurut Nengah Sukeni, siswa yang lolos dominan siswa SMAN 1 Bangli. 

Lanjutnya, setelah rampung tahapan seleksi, pihaknya akan mempersiapkan siswa yang akan mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Bali. Berkaca dari tahun sebelumnya, dari Kabupaten Bangli lolos 6 orang, yakni 4 siswa dan 2 siswi. 

"Kali ini kami persiapkan lima siswi dan lima siswa. Mereka yang terbaik dari seleksi di tingkat kabupaten. Untuk tahapan seleksi di Provinsi kami masih menunggu informasi," ungkapnya.

Untuk kegiatan latihan bagi calon Paskibraka kabupaten akan dimulai Juli 2024. Para calon Paskibraka nantinya akan dikarantina. "Pola pelatihan sama seperti tahun sebelumnya. Mereka akan dikarantina. Tidak hanya diberikan latihan fisik, namun juga materi non fisik," sebutnya.7esa

Komentar