nusabali

Ditinggal Makan, Vila Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-makan-vila-terbakar

Sebuah vila yang dihuni warga negara asing (WNA) di Jalan Pantai Seseh, Banjar Sogsogan, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, ludes terbakar, Minggu (30/7) malam sekitar pukul 21.30 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.Informasi yang berhasil dihimpun, Senin (31/7), penghuni vila diketahui berkebangsaan Australia bernama Morgan. Saat kejadian pria berusia 40 tahun itu sedang tak ada di tempat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung Ermy Setiari, menyatakan, penyebab pasti kebakaran sejauh ini masih diselidiki oleh aparat kepolisian. Karena itu dia tak berani menduga-duga sebelum ada hasil penyelidikan. “Untuk penyebab kebakaran sekarang masih lidik,” katanya.

Untuk kerusakan, yakni bangunan satu kamar dengan luas 3 x 4 meter dan satu living room dengan luas 9 x 5 meter. “Ada tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, dan kurang lebih 1,5 jam api sudah berhasil dipadamkan,” tegasnya.

Akibat kejadian ini BPBD Badung mencatat kerugian mencapai Rp 200 juta. Tapi untunglah tidak ada korban jiwa.

Camat Mengwi IGN Jaya Saputra, dikonfirmasi terpisah membenarkan musibah kebakaran tersebut. “Iya ada kebakaran sekitar pukul 21.30 Wita di Jalan Pantai Seseh. Yang terbakar sebuah vila,” akunya. Menurutnya tak ada korban jiwa dalam musibah ini, sebab saat kejadian hanya ada security yang berjaga di vila itu, sedangkan penghuninya keluar mencari makan. “Kebetulan pemiliknya keluar, yang jaga hanya security,” imbuhnya.

Disinggung terkait penyebab kebakaran, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. “Lebih pastinya kepolisian yang lebih tahu. Tapi kabarnya kemungkinan karena korsleting listrik,” tutur Jaya Saputra. Dia mengimbau masyarakat lebih hati-hati saat akan meninggalkan rumah untuk bepergian. *asa

Komentar