nusabali

Baru Dibuka, Temesi Waterfall Diminati Wisatawan

  • www.nusabali.com-baru-dibuka-temesi-waterfall-diminati-wisatawan
  • www.nusabali.com-baru-dibuka-temesi-waterfall-diminati-wisatawan

GIANYAR, NusaBali - Sejak dibuka dua bulan lalu, Temesi Waterfall di Desa Temesi, Kecamatan/Kabupaten Gianyar berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Pengelola Temesi Waterfall, I Kadek Sindu, mengatakan destinasi ini telah dikunjungi sekitar 10 grup wisatawan dengan rata-rata 20 pengunjung per hari di bulan Maret. “Sangat menggembirakan melihat respons positif para pengunjung. Ada yang sudah beberapa kali berkunjung karena keindahan alam yang unik dan memukau,” ujar Kadek Sindu, Minggu (31/3). 

Salah satu rombongan wisatawan dari Uruguay mengaku kagum dengan keindahan alam Temesi Waterfall. Mereka terpesona dengan panorama eksotis dan kemegahan air terjunnya yang memukau. Menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pengelola secara rutin melakukan pembersihan area sebelum dan selama wisatawan berkunjung. 

Upaya ini termasuk memasang jaring untuk menangkap sampah yang mungkin terbawa dari hulu sungai. Saat ini, terdapat lima anggota tim yang bertugas menjaga kebersihan lingkungan sekitar Temesi Waterfall.

Temesi Waterfall buka setiap hari mulai pukul 08.30 Wita hingga 17.30 Wita. Pengelola berusaha meningkatkan promosi untuk menarik lebih banyak pengunjung. Kerja sama dengan pihak lain seperti hotel juga dilakukan untuk mendukung promosi destinasi wisata ini. 

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan komitmen menjaga lingkungan, Temesi Waterfall semakin menjadi magnet bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati pesona alam yang eksotis di Gianyar. 7 nvi

Komentar