nusabali

Belok, Pengendara Vario Tewas Ditabrak Mikrobus

  • www.nusabali.com-belok-pengendara-vario-tewas-ditabrak-mikrobus

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan mengerikan terjadi di jalan jurusan Antosari – Pupuan masuk Banjar/Desa Tiying Gading, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan pada Selasa (19/3). Kendaraan mikrobus menabrak Honda Vario. Akibatnya pengendara Vario tewas di tempat kejadian.

Pengendara Vario adalah I Ketut S, 67, warga dari Banjar Anyar, Desa Tiying Gading, Kecamatan Selemadeg Barat. 

Sementara pengemudi mikrobus adalah I Made SY, 55, warga dari Banjar Dinas Kelod, Desa/Kecamatan Busungbiu, Buleleng. Tabrakan ini terjadi diduga karena pengendara Vario mendadak berbelok ke kanan. 

Informasi dihimpun kecelakaan terjadi Selasa siang sekitar pukul 11.25 Wita. Saat itu kendaraan mikrobus nopol DK 7800 VH bersama kendaraan Vario sama-sama datang dari arah selatan (Antosari) menuju arah utara (Pupuan). 

Posisinya saat itu kendaraan Vario paling depan, kemudian ada kendaraan yang tidak diketahui identitasnya berada di tengah, dan kendaraan mikrobus paling belakang. 

Setibanya di lokasi kejadian saat melintasi jalan lurus tanjakan, kendaraan mikrobus hendak mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya dan kendaraan Vario. 

Namun belum sampai mendahului kendaraan Vario, tiba-tiba saja pengendara Vario berbelok ke kanan dan langsung ditabrak oleh mikrobus dari samping. 

Akibat kejadian itu pengendara Vario yang bermata pencaharian petani ini langsung tewas di tempat. Sementara pengemudi mikrobus selamat namun sempat syok. 

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Riski Ramadhan mengatakan kecelakaan tersebut karena kurang waspadanya pengendara Vario. 

Saat itu dia mendadak berbelok ke kanan tanpa memperhatikan kendaraan yang ada di belakang. “Pengendara Vario meninggal di tempat,” ucap AKP Adrian. 7 des

Komentar