nusabali

Solar Tercecer, Arus Kendaraan Tersendat

  • www.nusabali.com-solar-tercecer-arus-kendaraan-tersendat

BANGLI, NusaBali - Lalu lintas menuju Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Bangli, sempat tersendat. Penyebabnya ada ceceran minyak solar hingga kendaraan roda empat was-was melintas.

Petugas dari BPBD dan Damkar Bangli diterjunkan untuk membersihkan ceceran solar tersebut. Kabid Damkar, BPBD dan Damkar Bangli, Dewa Gede Wirawan mengatakan pihaknya mendapat informasi jika terdapat ceceran solar di jalur Penelokan menuju Desa Kedisan, Kintamani pada Minggu (17/3). 

Ceceran solar tersebut berasal dari truk yang mengalami kebocoran. "Informasinya ada truk yang komponennya bocor sehingga solar berceceran di jalan raya," jelasnya. 

Akibat ceceran solar, kendaraan tidak berani melintas, karena khawatir jalan licin. Jika dipaksakan roda kendaraan bisa membuat slip. "Lalu lintas sempat tersendat. Kalau dipaksakan melintas justru membahayakan. Apalagi jalan tanjakan dan menikung," sebutnya. 

Menurut Dewa Wirawan, untuk membersihkan ceceran solar tersebut, diterjunkan dua armada damkar yang didukung enam personel. "Kami terjunkan dua armada. Namun air yang habis digunakan hanya satu armada. Minggu siang jalur tersebut sudah bersih dari ceceran solar," ujarnya.7esa

Komentar