nusabali

Pemkab Lanjutkan Penataan Sasana Budaya

  • www.nusabali.com-pemkab-lanjutkan-penataan-sasana-budaya

BANGLI, NusaBali - Penataan Sasana Budaya Giri Kusuma di Banjar Pekuwon, Kelurahan Cempaga Bangli, belum tuntas tahun 2023. Tahun 2024 kembali dilanjutkan dengan menuntaskan bangunan open stage. Penataan dilakukan bertahap lantaran keterbatasan anggaran.

Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli Dewa Ngakan Widnyana Maya menyampaikan penataan Sasana Budaya Giri Kusuma dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal penataan di tahun 2023 dengan alokasi anggaran Rp 3,9 miliar. 

Ketika itu kegiatannya meliputi pembangunan dinding penahan tanah (DPT), penataan lahan plaza, pengerjaan drainase, open stage, plaza depan meliputi pengerjaan kori agung, panyengker, hardscape dan softscape. "Hampir semua sudah tuntas pada akhir tahun 2013,” jelasnya Minggu (17/3).

Menurut Dewa Maya, tahun ini  pemerintah kembali melanjutkan penataan. Adapun penataan meliputi bangunan open stage. “Pada penataan kemarin bangunan open stage belum sampai finishing atau baru sebatas strukturnya  saja. Olah karena itu, tahun ini kembali dilanjutkan finishing hingga tuntas," ungkapnya.

Terkait anggaran, kepala dinas asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini enggan berkomentar. Pihaknya memastikan kegiatan akan berlanjut tahun ini. “Kegiatan ini masih tahap review desain sehingga dalam waktu dekat bisa ditenderkan,” ujarnya. 

Dengan tuntasnya pembangunan open stage maka kedepannya berbagai kegiatan seni bisa berlangsung di Sasana Budaya ini.7esa

Komentar