nusabali

Anggaran Angkutan Siswa Diprediksi Menurun

  • www.nusabali.com-anggaran-angkutan-siswa-diprediksi-menurun

Mobil Carry bisa memuat 8 siswa dan Isuzu muat 12 siswa.

GIANYAR, NusaBali
Anggaran Angkutan Siswa Gratis Gianyar Aman pada tahun 2025 diprediksi menurun. Pada tahun 2024 anggaran Angkutan Siswa Gratis Gianyar Aman diplot Rp 20 miliar, tahun 2025 anggaran turun menjadi Rp 18 miliar. Penurunan anggaran ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan para pramudi angkutan siswa. “Otomatis membuat jumlah angkutan diturunkan,” ujar Ketua Organda Gianyar, Wayan Ari Semadi, Minggu (17/3).

Ari Semadi mengaku tahu informasi anggaran angkutan siswa gratis diturunkan saat ikut rapat dengan Dinas Perhubungan Gianyar via zoom meeting beberapa hari lalu. Kenyataan di lapangan dengan jumlah angkutan siswa sebanyak 256 di tahun 2024, para siswa harus berdesakan di dalam angkutan. “Apalagi kalau tahun depan anggarannya berkurang, bisa-bisa banyak siswa tercecer, kasihan anak-anak nanti,” ungkap Ari Semadi. 

Di tahun 2024 ini ada 256 angkutan siswa gratis yang tersebar di 7 kecamatan. Jenis kendaraan yang digunakan yakni Carry dan Isuzu. Mobil Carry bisa memuat 8 siswa dan Isuzu muat 12 siswa. “Rutenya pagi mengantar ke sekolah dan siang mengantar siswa pulang,” jelas Ari Semadi. Kadis Perhubungan Kabupaten Gianyar I Made Arianta saat dikonfirmasi mengatakan, anggaran angkutan siswa gratis tahun 2024 sebesar Rp 20 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Gianyar. Anggaran di tahun 2025 belum ditetapkan. “Usulan kami minimal sama,” ujar Arianta. 7 nvi

Komentar