nusabali

Anggota Berpeluang Diangkat CPNS/PPPK

Apel Peringatan HUT Damkar Ke-105

  • www.nusabali.com-anggota-berpeluang-diangkat-cpnspppk

MANGUPURA, NusaBali - Kabupaten Badung melaksanakan Apel Peringatan HUT Damkar Ke-105 di Mako Induk Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, Jalan Kebo Iwa Denpasar, Jumat (15/3).

Mengangkat tema ‘Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional Rakyat Terlindungi’, apel kali ini dilakukan secara sederhana, namun sarat makna. Terungkap dalam apel, ada peluang sekitar 200 anggota diangkat menjadi CPNS atau PPPK.

Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa bertindak selaku Inspektur Upacara. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kabupaten Badung I Wayan Wirya beserta jajaran, Pengurus Purna Sapu Geni Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung serta para peserta apel.

Adi Arnawa berharap kepada jajaran anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung agar momentum HUT Damkar Ke-105 dijadikan untuk melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menangani bencana kebakaran di Kabupaten Badung. Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri dalam HUT Damkar ini, Pemerintah Pusat sudah memberikan suatu perhatian yang luar biasa, khususnya anggota yang bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk statusnya sebisa mungkin diangkat menjadi CPNS atau PPPK. Terkait hal itu tentu perayaan ulang tahun ini merupakan hadiah kado istimewa buat anggota di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung.

“Mudah-mudahan tahun 2024 ini ada proses pengadaan terhadap anggota yang sekarang ini berjumlah 200 lebih, sehingga statusnya bisa minimal menjadi PPPK di Kabupaten Badung,” kata Adi Arnawa.

“Terkait hal ini atas izin Bapak Bupati, secepatnya akan berkoordinasi ke pusat bersama Kadiskarmat Badung dan Kepala BKPSDM untuk memastikan bahwa apa yang menjadi arahan Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya itu benar-benar kita bisa wujudkan di Kabupaten Badung,” imbuh birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Selain itu, Adi Arnawa juga berharap kepada seluruh anggota untuk lebih meningkatkan disiplin dan kinerjanya, karena Kabupaten Badung merupakan daerah pariwisata, tentu salah satu aspek yang perlu dijaga adalah keamanan dan kenyamanan terhadap pelaku wisata. “Ini merupakan suatu tugas yang memberikan kontribusi secara berkelanjutan dan otomatis akan berdampak kepada pendapatan kita khususnya di Kabupaten Badung,” kata Adi Arnawa. 7 ind

Komentar