nusabali

Maling Gasak Konter HP di Yehembang

  • www.nusabali.com-maling-gasak-konter-hp-di-yehembang

NEGARA, NusaBali - Sebuah konter handphone (HP) di Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, dibobol maling, Kamis (14/3). Pelaku yang masih dalam penyelidikan polisi itu menggasak sejumlah power bank dan headset.

Dari informasi, pencurian di konter 'Cahaya Rejeki' milik I Kadek Agus Dwi Surya Negara, 34, asal Banjar Pasar, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, itu diketahui pada sekitar pukul 07.45 Wita. Kejadian tersebut pertama kali diketahui karyawan konter, Ni Putu Gita Listyani,21, saat hendak membuka konter.

Saat akan membuka konter, saksi melihat pintu rolling door dalam keadaan sedikit terbuka dan gembok yang dipakai untuk mengunci pintu tersebut hilang. Melihat hal tersebut, saksi langsung memberitahukan kepada pemilik bengkel sepeda motor yang berada di sebelah konter. Saksi juga menghubungi bosnya yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mendoyo.

Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi saat dikonfirmasi Kamis kemarin, mengatakan setelah menerima laporan kejadian tersebut, jajarannya langsung turun ke lokasi. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Jembrana untuk olah TKP. "Pelaku diduga masuk ke dalam konter dengan cara merusak gembok pintu rolling door," ujarnya. 

Dari pengecekan korban, ada beberapa barang di etalase yang dilaporkan hilang dalam kasus pencurian tersebut. Diantaranya 10 unit power bank, 3 unit headset bluetooth, dan 1 unit headset gaming dengan total kerugian sekitar Rp 2,7 juta. 

Sedangkan HP yang disimpan di dalam brankas diketahui masih aman. "Pelaku masih proses lidik. Dari Reskrim masih berusaha mencari petunjuk. Mudah-mudahan bisa segera terungkap," ucap Kompol Suarmadi.7ode

Komentar